Perawatan Kecantikan oleh Dokter Dijamin Keamanannya, Ini Alasannya

Dokter kecantikan Gadis Frinawati bersama aktor ibu kota Bertrand Antolin dalam diskusi kecantikan di Hartono Mall Jogja, beberapa waktu lalu. - Ist/Sabrina Beauty Care
30 Oktober 2018 17:37 WIB Abdul Hamied Razak Lifestyle Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-Tidak semua perawatan kecantikan dilakukan dengan aman. Ada beberapa hal yang boleh dilakukan seorang beautician atau ahli kecantikan tetapi juga ada beberapa tindakan yang harus dikerjakan oleh dokter.

“Basic ilmu yang dimiliki seorang dokter tentu berbeda dengan beautician. Ini yang harus dipahami oleh masyarakat agar tidak ada masalah kesehatan ketika menjalani treatment. Ada pengalaman teman saya yang mengeluh karena praktek kecantikan yang dilakukan justru tidak sesuai dengan yang diharapkan," kata dr Gadis Frinawati dalam diskusi kecantikan di Hartono Mall Jogja melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (30/10/2018).

Dokter lulusan Fakultas Kedokteran UGM ingin masyarakat memahami jika tindakan perawatan kecantikan yang dilakukan oleh seorang dokter akan terjamin keamanan kesehatannya. Seluruh tindakan yang dilakukan oleh dokter telah sesuai standar prosedur dan kode etik kedokteran.

“Dokter dalam melakukan tindakannya harus dilakukan sesuai prosedur. Treatment kecantikan yang dilakukan dokter pasti akan terjamin kesehatannya,” katanya.

Untuk itu, Gadis kemudian mendirikan sebuah klinik kecantikan Sabrina Beuaty Care di Hartono Mall. Klinik ini dilengkapi dengan dua alat baru yakni HIFU dan IPL. Dua alat yang didatangkan dari Jerman, berfungsi untuk mengencangkan kulit, membuat lebih tirus serta mencerahkan kulit. Klinik kecantikan ini menawarkan banyak perawatan yang tentunya diawasi langsung oleh Gadis.

“Sabrina Beauty Cae diharapkan menjadi solusi permasalahan kecantikan. Tentu dengan cara yang aman,” tambahnya.

Sementara itu, aktor ibu kota Bertrand Antolin mengungkapkan saat ini banyak sekali tempat atau klinik kecantikan yang abal-abal sehingga masyarakat diminta untuk berhati-hati. Masyarakat diharap untuk tidak terjebak promo murah namun hasil tidak sesuai yang diharapkan.

“Selain merawat kulit sejak dini, perawatan teratur diperlukan untuk menunjang penampilan dan kepercayaan diri. Tubuh merupakan investasi yang tak ternilai harganya, sehingga harus dirawat,” katanya.