Advertisement

Kencan Pertama, Boleh Banyak Tanya, tetapi Jangan yang Ini

Tika Anggreni Purba
Jum'at, 30 November 2018 - 11:35 WIB
Maya Herawati
Kencan Pertama, Boleh Banyak Tanya, tetapi Jangan yang Ini Ilustrasi Pasangan - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Anda akan berjanji bersama si dia untuk berkencan kali pertama? Saatnya mengenal lebih jauh siapa dia. Namun ingat, sebaiknya tidak menanyakan pertanyaan ini.  Ada beberapa pertanyaan yang tabu ditanyakan saat kencan pertama dilansir Huffpost.com:

“Mengapa hubungan sebelumnya berakhir?”

Menanyakan pertanyaan mendalam pada seseorang pada kencan pertama tidak disarankan, karena pertemuan Anda adalah kencan bukan interogasi.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Bertanya soal mantan kekasih akan membuat pasangan kencan Anda merasa terhakimi.

“Mengapa kamu masih melajang?”

Pertanyaan ini terlihat tidak begitu menyinggung, tetapi bukan pertanyaan yang positif untuk kencan pertama. Hal tersebut hanya akan membuat Anda kelihatan meremehkan pilihan atau keadaan seseorang yang melajang.

“Dari mana kamu sebenarnya?”

Mungkin pertanyaan ini kelihatan sangat polos, tetapi untuk orang-orang yang sensitif terhadap isu suku atau ras, pertanyaan ini cukup berat untuk pertemuan pertama.

“Kamu sudah tidur dengan berapa orang?”

Advertisement

Pertanyaan mengenai pasangan seksual sangat tidak pantas. Terlepas pasangan kencan Anda memiliki pasangan seks sebelumnya atau tidak, menanyakan soal jumlah pasangan seksual akan membuatnya tidak nyaman.

“Berapa banyak uang yang kamu hasilkan?”

Pada kencan pertama pertanyaan mengenai karier boleh-boleh saja, tetapi menanyakan soal gaji sangat tidak pantas. Hal ini akan dianggap sebagai intrupsi yang menjengkelkan dan tidak sopan.

Advertisement

“Bagaimana kelanjutan hubungan kita ke depan?”

Kalau kencan berjalan dengan baik, sangat natural kita mengharapkan perkembangan hubungan ke depan. Akan tetapi, jangan langsung menanyakan kelanjutan hubungan di kencan pertama, seolah Anda ingin menikah besok.

“Apa hal paling memalukan dalam hidupmu?”

Kadang-kadang karena terlalu seru bercerita membuat Anda ingin menanyakan hal-hal lucu, tetapi jangan tanyakan kisah memalukan dalam hidupnya.

Advertisement

“Apakah kamu ingin memiliki anak?”

Walaupun Anda memiliki family goal yang Anda impikan dan ternyata pasangan kencan Anda terlihat sangat cocok, jangan tanyakan soal anak pada kencan pertama. Pertanyaan ini membuat Anda terlihat tidak sabaran dan terburu-buru.

“Apakah kamu tertarik padaku?”

Advertisement

Ya, betul kalau Anda ingin kencan ini membuat dia tertarik pada Anda, Tetapi tidak perlu menanyakan apakah dia menyukai atau tertarik pada Anda saat kencan pertama.

“Siapa temanmu yang paling menarik?”

Mungkin Anda mencari orang yang paling menarik sebagai teman kencan dan merasa perlu menanyakannya. Sebaiknya, jangan. Membicarakan orang lain dalam kencan pertama Anda meninggalkan kesan tidak sopan dan mengabaikan dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Audit Stadion Maguwoharjo Tunggu Instruksi, Saat Ini Diklaim Sudah Penuhi Syarat

Sleman
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Jumat, 7 Oktober 2022

News
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 07:09 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement