Advertisement

Terguyur Hujan Ternyata Bermanfaat Lho

newswire
Kamis, 20 Desember 2018 - 11:35 WIB
Maya Herawati
Terguyur Hujan Ternyata Bermanfaat Lho Ilustrasi hujan - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hujan-hujanan ternyata bermanfaat bagi tubuh. Jangan khawatir kena penyakit jika hanya sesekali dilakukan.

Beberapa manfaat yang Anda dapatkan antara lain menenangkan pikiran, tubuh, dan jiwa. Dilansir dari Footfiles, belum lama ini manfaat berjalan di tengah hujan:

Advertisement

Udara bersih dan segar

Sebuah studi MIT yang diterbitkan dalam jurnal Atmospheric Chemistry and Physic menunjukkan bahwa, udara benar-benar bersih selama dan setelah hujan. Alasannya adalah karena hujan turun melalui atmoster, hujan memiliki kemampuan untuk menarik ratusan partikel polusi, seperti debu, bakteri, dan sebagainya sebelum menyentuh tanah.

Bau hujan memiliki efek menenangkan

Mungkin Anda bukan satu-satunya yang menyukai aroma udara saat hujan, beberapa orang sangat menyukai aroma hujan karena membuat pikiran tenang. Aroma hujan menurut Live Sciene terjadi karena campuran bahan kimia secara alami yang dikeluarkan oleh bakteri yang hidup di tanah.

Kelembapan yang baik untuk kulit

Tingkat kelembapan yang tinggi di udara membantu menjaga kulit Anda tetap segar. Ketika air hujan mengenai tubuh Anda, maka kulit akan lebih lembut dan kencang. Selain itu beberapa peneliti juga percaya, ketika tingkat kelembapan 43% maka hampir 3/4 partikel virus di udara akan hilang.

Berjalan dalam cuaca hujan membakar lebih banyak kalori

Percaya atau tidak, para peneliti Jepang menerbitkan sebuah fakta dalam “International Journal Of Sports Medicine”yang terbukti, ketika seseorang melakukan aktivitas fisik dalam cuaca hujan,itu dapat membakar lebih banyak kalori dan lemak daripada melakukan kegiatan yang sama dalam cuaca biasa.

Berjalan saat hujan membantu mental menerima sesuatu

Mungkin Anda memiliki suatu masalah? Anda harus coba untuk berjalan di bawah hujan. Ketika Anda berjalan saat hujan, ternyata itu membantu Anda melatih pikiran untuk melepas dan mengendalikan emosional diri. Dengan berjalan ketika hujan, Anda juga dapat menyadari bahwa semua masalah akan berakhir dan berlalu sama seperti hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Potensi Wisata Offroad Mulai Diminati Segmen Komunitas dan Keluarga di Jogja

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement