Advertisement

PARENTING: Yuk Tingkatkan Bonding antara Orang Tua dan Anak

Newswire
Minggu, 06 Januari 2019 - 09:35 WIB
Maya Herawati
PARENTING: Yuk Tingkatkan Bonding antara Orang Tua dan Anak Ilustrasi anak-anak - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menguatkan hubungan antara orang tua dan anak perlu dilakukan terus menerus tanpa lelah seumur hidup Anda. Ada beragam cara, berikut ini di antaranya seperti dilansir dari Popsugar:

Sarapan bersama

Advertisement

Cobalah untuk menyempatkan sarapan bersama putra putri Anda. Jika Anda orang yang super sibuk, setidaknya lakukan sarapan bersama sesekali. Si kecil akan rela bangun lebih pagi hanya untuk sarapan bersama Anda. Jadi Anda perlu meluangkan waktu untuk menemaninya sarapan dan sedikit berbincang.

Menulis buku

Jika Anda senang berimajinasi, ajak putri Anda membuat sebuah kisah dan menulisnya sendiri di buku. Selain menulis, Anda juga bisa mengajarinya menggambar ilustrasi tentang cerita yang akan Anda berdua buat.

Mengobservasi dan belajar

Bawalah putra putri Anda mengunjungi museum di hari libur kerja Anda. Anda bisa mengajaknya mengobservasi dan belajar dari apa yang Anda lihat di museum. Ini akan membantu menguatkan ikatan antara Anda dan dia. Dan yang lebih penting lagi adalah membantunya memiliki wawasan yang luas.

Berjalan-jalan ke pantai

Kedengarannya sederhana. Namun pantai memang bisa menjadi salah satu tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Di akhir pekan, bawalah putra putri Anda berjalan-jalan ke pantai dan lakukan kegiatan menyenangkan bersama di sana. Mulai dari berenang bersama, membangun istana pasir, atau mengumpulkan kerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement