Advertisement

Bosan Tak Melulu Membahayakan

Newswire
Selasa, 08 Januari 2019 - 09:35 WIB
Maya Herawati
Bosan Tak Melulu Membahayakan   Ilustrasi bosan - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Rasa bosan bisa datang tiba-tiba dan mengacaukan semangat Anda menjalani rutinitas. Tenang, Anda tidak perlu bingung dan marah-marah. Kebosanan Anda tak melulu berdampak negatif dan membahayakan produktivitas melakoni hidup.

Menurut studi dalam jurnal Academy of Management Discoveries, seperti dilansir Time, belum lama ini ide cemerlang dan produtivitas bisa datang saat seseorang merasa bosan.

Advertisement

Dalam studi tersebut, orang-orang yang telah melalui tugas yang memicu kebosanan, secara sistematis menyortir semangkuk kacang berdasarkan warna, satu per satu, berkinerja lebih baik menghasilkan gagasan daripada mereka yang tak merasa bosan.

Bahkan, orang-orang yang bosan mengungguli para seniman baik dalam hal kuantitas maupun kualitas ide. Inilah mengapa bosan bisa menjadi hal yang baik untuk pikiran, imajinasi dan produktivitas Anda, asalkan dilakukan dengan benar.

"Bosan adalah pencarian stimulasi saraf yang tidak puas. Jika kita tidak dapat menemukan itu, pikiran kami akan menciptakannya. Kebosanan bisa memungkinkan kreativitas dan penyelesaian masalah dengan membiarkan pikiran berkelana," kata Sandi Mann, dosen psikologi dari University of Central Lancashire di Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement