Advertisement

Tampil Gaya dengan Lipstik Cair, Ingat Cara Terbaik Memakainya

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 15 Januari 2019 - 10:35 WIB
Maya Herawati
Tampil Gaya dengan Lipstik Cair, Ingat Cara Terbaik Memakainya Ilustrasi - Sheknows

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -Lipstik cair atau likuid tengah menjadi tren saat ini.  Produk ini menjadi salah satu base kecantikan yang paling didambakan saat ini.

Kemungkinannya adalah Anda akan menemukan setidaknya satu lipstik cair di tas kekasih. Kenapa mereka lebih baik? Mereka tahan lama dan menawarkan warna yang intens, tidak seperti lipstik tradisional. Mereka meluncur dengan mudah dan hanya membutuhkan satu mantel untuk mendapatkan tampilan yang kaya.

Advertisement

Namun, mengaplikasikan lipstik ini perlu kesabaran. Jika Anda suka mengenakan warna bibir cair, maka inilah lima aturan yang harus Anda ikuti untuk memaksimalkannya:

Membutuhkan waktu

Lipstik cair tidak dapat dipoleskan dalam 5 detik. Itu membutuhkan kesabaran dan cermin juga. Itu bukan sesuatu yang bisa Anda pakai di mobil. Ini dapat memberi Anda outliner yang tidak tepat dan akan mudah luntur. Jadi, jangan pernah mengoleskan lipstik dengan tergesa-gesa, berikan waktu untuk mendapatkan garis besar yang tepat dan menyelesaikannya.

Anda juga perlu merias wajah!

Karena lipstik cair sangat berpigmen, Anda tidak bisa telanjang. Anda perlu menyeimbangkan tampilan dengan alas make-up dengan foundation, sehingga tidak terlihat aneh. Untuk melengkapi warna bibir yang kuat, Anda juga bisa menggunakan perona pipi yang serasi!

Jangan terlalu banyak mengoleskan lipstik

Dengan lipstik semacam itu, satu sapuan saja sudah cukup! Untuk menghindari pigmentasi ekstra, Anda dapat menghilangkan lipstik tambahan pada tongkat sebelum menerapkannya. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan tekstur yang rata dan lebih banyak kontrol atas aplikasi. Yang mengatakan, jika Anda ingin tampilan dramatis, Anda dapat menambahkan lebih banyak mantel untuk mendapatkan tampilan itu!

Lakukan eksfoliasi dan pelembab

Jika bibir Anda sudah pecah-pecah, Anda harus terlebih dahulu mengelupas bibir Anda untuk mendapatkan kanvas yang bersih. Pastikan juga Anda terhidrasi. Oleskan balsem di atas garis bibir dan biarkan selama beberapa waktu. Kemudian, jika Anda merasa lipstik Anda membuat bibir Anda terasa 'terlalu kencang', Anda bisa mengoleskan satu lapis chapstick untuk melembabkan.

Presisi adalah kuncinya

Anda dapat menerapkan lipstik terlebih dahulu di bibir bawah dan kemudian tekan bibir Anda bersama-sama. Selanjutnya, bentuk busur cupid Anda, dengan aplikator atau menggunakan kuas bibir. Untuk warna yang lebih gelap, Anda bisa menggunakan lip liner nanti dan membentuk bibir Anda dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement