Advertisement

Ini Dia, 3 Gaya Rambut Pria yang Diprediksi Masuk Babershop Tahun Ini

Eva Rianti
Minggu, 27 Januari 2019 - 21:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini Dia, 3 Gaya Rambut Pria yang Diprediksi Masuk Babershop Tahun Ini Gaya Rambut Asymmetrical Long Swep - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Berdasarkan survei Chief Company, tahun ini terdapat tiga tren gaya rambut pria yang bakal berevolusi dari tampilan klasik menjadi modern. Diprediksi, gaya rambut ini akan merevolusi ke sejumlah barbershop di Indonesia.

"Gaya-gaya rambut ini diyakini merepresentasikan gaya hidup dan pesona pria urban saat ini,” ungkap Director Chief Company Fatsi Anzani Hakim dalam acara Chief Snapping Hairstyle 2019 bertajuk The Revolutionary, baru-baru ini.  

Advertisement

Pertama, deconstructed quiff. Gaya rambut ini menawarkan kepada pria urban yang menginginkan rambut natural dan tidak klimis yang bisa terakomodir sekaligus dengan potongan low fade atau taper. Ditambah hasil akhir yang natural dan tekstur di bagian atas lengkap dengan aplikasi produk modern.

Deconstructed quiff dinilai merupakan gaya rambut paling fleksibel. Menurut survei, gaya rambut ini merupakan salah satu pilihan yang cukup diminati oleh responden dengan presentase 10,71%, yang berarti ada kemungkinan di tahun ini bakal ngetren.

Kedua, blunt fringe. Gaya rambu ini berupa potongan rambut berponi dengan tekstur yang dibuat sedemikian rupa di bagian atasnya.

Dari hasil survei, potongan rambut ini mengalami pertumbuhan yang begitu signifikan dari hanya 1% pada awal 2018 menjadi lebih dari 7% dari total pelanggan pada 2019.

Terakhir, asymmetrical long swep. Gaya rambut ini merupakan tren gaya rambut kombinasi antara tekstur.

Penambahan sedikit aksen seperti desain garis mulai menjadi pilihan bagi para barber eksploratif yang berkolaborasi dengan konsumen yang memiliki jiwa petualang.

“Gaya ini juga menjadi pilihan bagi kalangan milenial yang dinamis, berani, ekspresif, dan percaya diri,” ujarnya.

Fatsi menambahkan bahwa ketiga tatanan rambut ini menjadi pilihan bagi pria urban, bukan semata tren yang tengah berkembang, melainkan untuk lebih mempertegas karakter pria urban yang modern, ekspresif, dan kreatif, termasuk dalam hal menata rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement