Alpukat dan Wortel, Bahan Masker Alami untuk Solusi Kulit Kering

Alpukat dan wortel - Youtube
29 Januari 2019 10:35 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Alpukat kaya akan minyak alami, kalium, tinggi protein dan mengandung vitamin A, B, D, E, dan K. Punya banyak manfaat untuk kulit wajah Anda yang kering. Tentu saja Anda harus mengaplikasikannya sebagai masker.

Karena alpukat cepat berubah warna, Anda harus langsung menggunakan masker ini sesaat setelah membuatnya. Disarankan untuk memakai masker ini setelah exfoliate sehingga masker berfungsi untuk melembapkannya.  Alpukat juga bisa dicampur dengan wortel untuk masker yang lebih mengencangkan kulit.  Berikut ini dua cara membuat masker alpukat dan wortel:

Masker klasik

Resep ini sangat mudah dan bisa digunakan untuk Anda yang memiliki kulit kering. Hanya perlu menggunakan dua bahan yaitu setengah alpukat matang dan seperempat gelas madu. Cara membuatnya yaitu dengan menghancurkan alpukat dalam mangkuk, aduk bersamaan dengan madu. Oleskan ke kulit dan biarkan selama 10 menit. Bilas dengan menggunakan waslap dingin.

Masker wortel dan alpukat

Masker ini lebih banyak menggunakan bahan daripada masker klasik, yaitu dengan menambahkan wortel yang kaya kalium untuk mencegah kulit kering. Wortel juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu merevitalisasi dan mengencangkan kulit.

Sumber : Okezone