Advertisement

Sebelum Berkomitmen Lebih Serius, Anda Harus Belajar Terbuka Hal-Hal Ini

Newswire
Sabtu, 09 Februari 2019 - 09:35 WIB
Maya Herawati
Sebelum Berkomitmen Lebih Serius, Anda Harus Belajar Terbuka Hal-Hal Ini Ilustrasi Pasangan - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hidup berpasangan memang tidak mudah. Salah satu cara mempermudahnya adalah dengan bersikap terbuka. Jika Anda ingin serius berkomitmen maka Anda harus juga belajar lebih terbuka. Hal-hal berikut ini yang bisa Anda komunikasikan lebih terbuka bersama pasangan Anda:

Kesehatan mental

Advertisement

Masalah kesehatan mental adalah masalah yang cukup rumit. Mungkin akan susah untuk menceritakan tentang kesehatan mental kamu ke calon pasangan.

Pasti ada rasa takut calon pasangan akan pergi meninggalkanmu jika kamu menceritakan tentang kesehatan mentalmu. Namun, percayalah bahwa kalau ia seorang calon pasangan yang terbaik untuk dirimu, dia tidak akan pergi meninggalkanmu.

Jangan pernah takut untuk menceritakan masalah ini ke calon pasangan, karena siapa tahu dia akan selalu mendukung dan membantumu dalam proses penyembuhan.

Keadaan finansial

Pasti sudah sering dengar jika keadaan finansial mempunyai kecenderungan untuk suatu hubungan menjadi rusak atau hancur. Jadi, sebelum kalian berdua memutuskan untuk saling berkomitmen cobalah untuk saling terbuka tentang keadaan finansial masing-masing. Selain itu, coba saling membicarakan bagaimana cara masing-masing dalam mengelola keuangan.

Keadaan keluarga

Jika sudah memasuki tahap yang serius, sebaiknya kalian berdua harus sama-sama tahu bagaimana latar belakang dan keadaan keluarga inti hingga besar masing-masing. Bagaimana cara keluarga kamu atau calon pasangan dalam menangani emosi, masalah, dan lain sebagainya. Kalian juga perlu untuk membicarakan nilai-nilai yang ingin diubah dan bagaimana menjadi partner hidup yang baik.

Masalah di masa lalu

Mengungkapkan hubungan di masa lalu bisa membuat kamu dan calon pasangan bisa lebih memahami apa yang berhasil dan nggak berhasil kalian lalui.

Saling berbagi pelajaran hidup bersama dari hubungan sebelumnya. Ini akan membuat kalian sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan. Selain itu juga bisa meminimalisir mengulang kesalahan yang sama.

Riwayat kesehatan

Salah satu fakta yang harus dikatakan sebelum kalian memutuskan untuk berkomitmen adalah tentang riwayat kesehatan. Jika kamu atau calon pasanganmu mempuyai riwayat kesehatan yang kronis sebaiknya dikatakan di awal. Sekali lagi, jika calon pasanganmu adalah yang terbaik pasti dia akan menerima bagaimana kondisimu dan akan dengan tangan terbuka menerima kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dalam Gugatan di MK Kubu AMIN dan Ganjar Permasalahkan TPS di Sleman, Begini Penjelasan KPU

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Ramadan Berkah, PLN Kudus Salurkan Ratusan Paket Bantuan bagi Korban Banjir di Kudus dan Demak

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement