Advertisement

Kemalasan Harus Diberantas, Simak Caranya

Tika Anggreni Purba
Senin, 11 Februari 2019 - 11:35 WIB
Maya Herawati
Kemalasan Harus Diberantas, Simak Caranya Ilustrasi - Thefiscaltime

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tujuan Anda akan tercapai bila Anda mengerjakannya dengan serius. Sayangnya, rasa malas melanda sehingga tujuan itu sulit untuk tercapai. Kemalasan biasanya timbul disertai dengan berkurangnya motivasi untuk meraih tujuan.

Nah, untuk mengatasi malas, kita perlu mempelajari cara yang tepat untuk meraih tujuan. Berikut ini strategi praktisnya:

Advertisement

1. Buat tujuan kecil yang dapat dicapai

Dalam membuat tujuan, tidak perlu langsung berhasrat mencapai tujuan yang besar dan terlampau tinggi. Cobalah untuk membuat tujuan-tujuan yang kecil terlebih dahulu. Hal ini akan membantu Anda untuk terus termotivasi untuk meraih tujuan yang lebih besar selanjutnya.

2. Luangkan waktu untuk membuat rencana

Silakan ambil waktu sejenak untuk merenungkan semua keinginan dan tujuan Anda. Cobalah untuk mempertimbangkan rencana dan langkah apa yang harus Anda tempuh untuk mencapai tujuan tersebut. Bersikaplah realistis mengenai upaya, dana, bantuan, atau faktor pendukung lainnya yang diperlukan untuk meraih tujuan itu. Hal ini akan membuat Anda lebih percaya diri dalam mencapai tujuan.

3. Fokus pada kekuatan

Jika Anda terbiasa mengkritik kelemahan dan kekurangan Anda, cobalah untuk menemukan kekuatan Anda. Setelah menemukan kekuatan, mulailah melangkah dari situ.

4. Rayakan kemenangan kecil

Saat Anda mencapai tujuan-tujuan kecil, rayakanlah kesuksesan itu. Kebanggaan yang timbul dari dalam hati akan memenuhi semangat Anda untuk meraih tujuan yang lebih besar. Anda akan merasa lebih positif dan termotivasi untuk meraih lebih banyak.

5. Mencari dukungan

Tidak ada salahnya meminta bantuan orang lain dalam mencapai tujuan Anda. Perjalanan Anda akan lebih baik ketika mendapat dukungan yang positif dan sehat dari orang-orang yang dapat dipercaya. Hal ini akan menciptakan ketahanan yang lebih besar dalam diri kita untuk mencapai tujuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement