Advertisement

Anda Harus Pilih-Pilih Teman untuk Curhat

Newswire
Jum'at, 15 Februari 2019 - 09:35 WIB
Maya Herawati
Anda Harus Pilih-Pilih Teman untuk Curhat Ilustrasi teman - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Berteman memang bisa dilakukan dengan siapa saja tanpa pandang bulu. Tetapi urusan curhat, Anda tidak boleh sembarangan. Pilih teman yang Anda percaya menjaga rahasia Anda, jangan sembarangan curhat.

Sayangnya, tak semua orang bisa dijadikan teman curhat . Ada beberapa teman yang dekat namun tak asyik jika diajak curhat. Nah, diakui psikolog Monica Sulistiawati, mencari teman yang tepat untuk diajak curhat memang tak gampang.

Advertisement

"Cari temen itu seperti trial error, kadang bisa jatuh, kadang bisa dapat teman yang benar-benar baik dan setia," ujar Monica belum lama ini.

Namun, Monica memiliki beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menguji apakah teman dekat Anda adalah orang yang tepat untuk diajak curhat. Menurut dia, kesetiaan seorang teman akan diuji saat kita berada para kondisi sulit.

"Kalau rasanya dia menerima seperti sudah ogah-ogahan dan sudah tidak senang atau tidak puas, barangkali dia belum menjadi teman tepat di saat itu. Kita bisa kroscek dalam artian mungkin ada teman lainnya yang bisa membantu kita," kata Monica.

Itu sebabnya, kata dia, memiliki teman memang harus sebanyak-banyaknya. Nah, soal seberapa banyak cerita yang bisa dibagikan, Monica menyarankan untuk mendengar kata hati sejauh apa kita mempercayai teman tersebut.

"Teman dengan gender yang sama mungkin kita bisa lebih terbuka. Kalau perempuan punya teman lelaki harus ada batasan. Jangan membuka celah untuk hal yang lain karena kita sudah punya pasangan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement