Ingin Punya Tangan Halus Bebas Kasar dan Kapalan? Ini Dia Tipsnya

Telapak tangan - Istimewa
28 Februari 2019 13:17 WIB Denis Riantiza Meilanova Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Telapak tangan yang kasar dan kapalan serig kali mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang. Apalagi jika harus bersalaman dengan orang lain.

Kondisi tangan yang kasar dan kapalan bisa terjadi salah satunya akibat sering terpapar deterjen keras. Berikut terdapat beberapa tips untuk membuat telapak tangan kembali lembut seperti kulit bayi, dikutip dari Times of India:

1. Tuang sekitar setengah sendok teh minyak zaitun di telapak tangan. Tambahkan sekitar satu sendok teh penuh gula kasar. Campurkan di telapak tangan.

Perlahan, tanpa banyak tekanan, gosokkan campuran ini ke telapak tangan dan punggung tangan Anda. Terus gosok selama sekitar tiga menit. Lalu, basuh dengan air hangat.

2. Ambil mangkuk kecil. Tambahkan satu sendok teh masing-masing gliserin, air mawar, dan lemon. Aduk rata dan oleskan sedikit pada telapak tangan dan tangan Anda.

Campurannya akan mengering dengan sendirinya, jadi Anda tidak perlu mencuci tangan setelah mengoleskannya. Biarkan saja. Simpan sisa campuran dan gunakan lagi di malam hari.

3. Ambil sekitar satu sendok makan minyak kelapa dalam botol kaca kecil. Tambahkan dua kali jumlah madu ke dalamnya dan aduk rata.

Di dalam mangkuk, taruh setengah cangkir masing-masing garam laut kasar dan gula. Tambahkan perasan setengah lemon ke dalamnya. Aduk rata, dan tambahkan campuran ini ke stoples campuran kelapa-madu. Ambil satu sendok kecil campuran ini di telapak tangan Anda dan gosokkan ke seluruh tangan dengan sangat lembut. Gosok sekitar satu menit, bilas dengan air hangat.

Sumber : Bisnis.com