Advertisement

Ingin Tak Mati Gaya karena Media Sosial Off? Lakukan Hal ini!

Oliv Grenisia
Kamis, 14 Maret 2019 - 17:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ingin Tak Mati Gaya karena Media Sosial Off? Lakukan Hal ini! Ilustrasi - Dailymail

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Layanan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan bahkan juga Whatsapp sempat mengalami gangguan sejak Rabu (13/3/2019) malam. Sampai Kamis (14/3/2019) sekitar pukul 10.00 WIB pun, Whatsapp tidak bisa mengirimkan status berupa foto atau video.

Warganet seluruh dunia  menyampaikan keluhan mereka di twitter.

Advertisement

Kata “WhatsApp” berhasil menjadi trending topic No.1 dengan total cuitan sebanyak 1,28 juta, diikuti hastag #FacebookDown dan #InstagramDown di posisi kedua dan ketiga pada pukul 09.50 WIB.

Namun, ada hikmah dibalik peristiwa ini. Tidak ada media sosial bukan berarti kalian mati gaya. Tanpa media sosial, sebenarnya kamu jadi lebih banyak waktu untuk menikmati hidup dengan berkegiatan hal lain. Apa saja? Yuk simak.

1. Baca Buku

Ini saatnya kamu menunduk bukan karena menatap layar ponsel, tetapi membaca buku-buku favoritmu. Waktu yang biasanya kamu gunakan untuk melihat postingan teman maya di Instagram dan Facebook, bisa menjadi lebih produktif, bukan?

Buku-buku yang sudah dibeli tapi belum tersentuh akhirnya bisa dibaca deh.

2. Nonton Film

Saat di rumah dan merasa bosan, hal tersering dilakukan kebanyakan orang ialah membuka media sosial. Padahal, banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah, salah satunya menonton.

Kamu bisa mencari review film, serial, atau drama korea yang ceritanya sesuai dengan keinginanmu. Belum lagi, video-video keren yang banyak bertebaran di Youtube. 

3. Jalan-jalan

Nah, kegiatan ini paling seru nih. Kamu bisa menyegarkan pikiran dan menghilangkan stes dengan berjalan-jalan. Tak perlu pergi ke tempat nun jauh di sana, cukup berkeliling ke taman kota terdekat.

Namun, kalau kamu tetap ingin liburan ke luar negeri atau ke kota wisata Indonesia, tak masalah asalkan punya cukup dana ya. Tim Bisnis.com juga punya perhitungan estimasi biaya liburan. Simak informasi di bawah ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantuan Keuangan Politik Disalurkan Dua Tahap

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Kubu Anies & Ganjar Minta MK Panggil Sejumlah Menteri, Kubu Prabowo Ajukan Megawati

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement