Advertisement

Mencuci Baju Berbahan Jins Harus Cermat agar Tak Belel

newswire
Sabtu, 16 Maret 2019 - 09:17 WIB
Maya Herawati
Mencuci Baju Berbahan Jins Harus Cermat agar Tak Belel   Celana jins - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Baju berbahan jins baik berupa celana, kemeja maupun jaket biasanya menjadi kseayangan kita. Jeans tersebut kadang dipakai hingga belel, lusuh, atau robek-robek. Bahkan banyak yang berangapan makin belel makin keren.

Tapi tahukah Anda cara merawat jeans kesayangan itu agar awet dan tidak mudah rusak? Menurut Product Development Wrangler Indonesia, Yulida ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjaga jeans tetap bagus dan nyaman dipakai.

Advertisement

Diusahakan jins kesayangan Anda jangan terlalu lama direndam. Setelah direndam sebentar, jins yang sudah terkena sabun tersebut harus segera dibilas agar warna tidak mudah luntur. “Jangan direndam lama-lama. Kalau mau dicuci, pakai sabun secukupnya langsung bilas,” ungkap Yulinda saat ditemui di Jakarta Selatan, belum lama ini. Kemudian, saat dijemur usahakan bagian dalam jins yang ada diluar sehingga warna jeans tidak mudah terkikis sinar matahari. “Pas dijemur, dibalik ya jadi yang di dalam, di luar supaya jangan indigonya ini yang kena sinar matahari supaya gak lebih gampang belel,” tutur Yulinda.

Yulianda menyarankan agar mencuci jins tidak direkomendasikan terlalu sering. Celana jins cukup dijemur di sinar matahari dengan teknik penjemuran sama seperti yang disebutkan di atas. “Kalau misalnya enggak mau dicuci, takut enggak higienis dijemur di matahari tapi dibalik supaya kuman-kuman mati,” kata Yulinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pelaku UMKM di Jogja Disorong Segera Urus Sertifikasi Halal Sebelum Oktober 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement