Advertisement

Solusi Cerdas, Tas Plastik Larut dalam Air Kurangi Penumpukan Sampah

Newswire
Sabtu, 16 Maret 2019 - 12:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Solusi Cerdas, Tas Plastik Larut dalam Air Kurangi Penumpukan Sampah Ilustrasi penolakan penggunaan kantong plastik. - JIBI/Dwi Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Di tengah persoalan sampah plastik, saat ini ada isu yang sedang bergulir di masyarakat yakni tas plastik yang bisa larut dalam air.

Dilansir dari Dewiku, baru-baru ini seorang pengguna Twitter bernama Julia Iman membagikan sebuah video tas kantong plastik yang bisa larut dalam air. Dalam video itu, Julia menuliskan jika tas plastik itu berasal dari Indonesia.

Advertisement

"Have you guys seen this???? Bags made from cassava in indonesia," tulisnya.

Video yang diunggah dua hari yang lalu itu langsung mendapat respons beragam. Sebagian dari mereka kaget karena tas kantong plastik tersebut bisa larut dalam air.

Kocaknya, warganet justru berdiskusi bagaimana cara membawa tas plastik ini saat hujan? Dan gara-gara pertanyaan tentang hujan ini, muncullah beragam meme yang menunjukkan cara membawa tas antibocor kala hujan.

Meskipun sempat menjadi bahan guyonan, salah satu penggunan Twitter lain menegur dan mengatakan jika orang lain bisa membuat inovasi keren tapi mereka masih saja berkutat dalam lelucon.

"You do something too! Create your eco-friendly solution or shut up!" ujar pengguna Twitter bernama Olumide Afolami.

Usut punya usut, tas kantong plastik yang bisa larut dalam air itu memang benar diproduksi di Indonesia.

Avani, perusahaan yang memproduksi tas plastik larut air itu, dalam situs resminya menyebutkan bahwa tas plastik ramah lingkungan itu terbuat dari pati singkong, minyak sayur, dan resin organik.

Perusahaan yang peduli tentang isu lingkungan ini sudah lama berkecimpung di dunia eco friendly packing. Produk yang mereka produksi beragam, mulai dari kemasan makanan dan minuman hingga beragam peralatan hotel. Membanggakan, ya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement