Advertisement

Concealer Bisa Bikin Wajah Terlihat Lebih Muda, Simak Kiatnya

Newswire
Kamis, 21 Maret 2019 - 06:47 WIB
Maya Herawati
Concealer Bisa Bikin Wajah Terlihat Lebih Muda, Simak Kiatnya Ilustrasi alat rias - reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Anda yang suka memainkan tata rias wajah, ada trik-trik tertentu agar tampak lebih muda. Salah satunya menggunakan concealer.

Seperti dilansir Daily Mail, berikut cara memakai concealer yang benar agar Anda terlihat lebih muda.

Advertisement

Area garis tawa di sekitar mulut

Pada area ini, coba gunakan concealer highlighting yang berisi partikel reflektif foto untuk meredakan cahaya. Aplikasikan dalam garis horizontal kecil sampai ke garis senyum, mulai dari sudut hidung hingga ke dasar dagu. Refleksi cahaya dari concealer bakal mengaburkan garis-garis halus dan memberikan efek mengangkat.

Lingkaran hitam mata

Seiring bertambahnya usia, lingkaran hitam makin terlihat. Coba tundukkan wajah dan lihat langsung ke cermin. Jika ingin menutupi lingkaran hitam, Anda harus jauh lebih rendah daripada yang diperkirakan kebanyakan orang.

Concelaer mesti diaplikasikan di atas tulang orbital, yakni tulang di bawah mata, dan kira-kira setengah dari hidungmu. Jika lingkaran hitam sangat kuat dalam gelap, baiknya menggunakan concealer krim berbasis kuning dulu. Ia bakal bekerja efektif untuk menutupi warna kemerahan, lingkaran hitam atau cacat. Setelah itu, gunakan concealer highlighting. Sapukan ringan di bagian atas tulang orbital dari sudut dalam ke sudut luar mata.

Mata lelah

Oleskan concealer highlighting dalam garis diagonal dari dasar bulu mata ke atas melewati sudut luar alis. Ini akan membantu mencerahkan dan meringankan area untuk mata yang terangkat dan terjaga.

Ratakan

Meratakan concealer menggunakan jari bisa sangat efektif karena panas dari jari bisa menghangatkan produk sehingga menyatu indah di kulit.

Pilih warna

Memilih warna concealer yang terlalu terang dapat membuat hasil akhir terlihat abu-abu. Sebaliknya, warna yang terlalu gelap bakal terlihat seperti dempul. Ada baiknya membuat Palette Concealer yang terdiri dari tiga warna berbeda dari krim concealer berbasis kuning. Palet ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan dan memadukan warna yang sempurna untuk kulit Anda sehingga bisa terlihat lebih muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencegahan Kecelakaan Laut di Pantai Selatan, BPBD DIY: Dilarang Mandi di Laut

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement