Ini Tips Mengatasi Permasalahan Rambut Orang Indonesia

Rambut berketombe - Istimewa
12 April 2019 10:17 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Di Indonesia, permasalahan utama rambut adalah rambut rontok, ketombe, dan bau rambut. 

Melihat fakta ini, perusahaan consumer goods terkemuka, P&G, induk perusahaan dari brand perawatan rambut; Head & Shoulders, Pantene dan Rejoice; berkolaborasi dengan meluncurkan kampanye “Stop Bad Hair Day” di Shopee.

Berikut tips dari kampanye tersebut

Kurangi kerontokan dengan akar rambut yang kuat

Jika Anda memiliki trauma akan kerontokan rambut. Anda tidak sendiri. Rambut rontok merupakan salah satu permasalahan utama rambut di Indonesia.

Berbagai penyebab rambut rontok antara lain bahan kimia yang disebabkan saat mewarnai rambut, panas yang berlebihan dari penggunaan alat penata rambut, bahkan dari lingkungan seperti polusi dan sinar UV.

Meskipun tidak ada alasan spesifik yang disebutkan, sangat penting bagi Anda untuk beralih ke produk perawatan rambut yang secara khusus menangani permasalahan tersebut. 

Hilangkan ketombe hingga ke sumbernya

Keinginan untuk 100% bebas ketombe* merupakan masalah kebanyakan masyarakat Indonesia. Berikut merupakan gejala umum dari ketombe: terlihat jelas menyerupai serpihan, gatal dan kemerahan sebagai respon dari iritasi, dan kulit kepala kering merupakan tanda awalnya.

Walaupun ketombe adalah kondisi alami, pilihan dalam shampo anti-ketombe adalah solusi terbaik Anda dalam memastikan rambut terbebas dari ketombe* dan kulit kepala yang sehat.

Rambut harum sepanjang hari

Menjaga rambut untuk tetap harum merupakan tantangan yang berat di Indonesia, terlebih lagi dengan iklim tropis di Indonesia. Lelah saat perjalanan, terpapar polusi, dan keringat dapat membunuh bau segar dari rambut bahkan ketika Anda keluar dari rumah. Maka dari itu, penting untuk menemukan shampo yang dapat membasmi bau tidak sedap.

Sumber : bisnis.com