Advertisement

Tahukah Anda? Lip Balm Juga Bisa untuk Ini ...

Chelin Indra Sushmita
Jum'at, 12 April 2019 - 10:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tahukah Anda? Lip Balm Juga Bisa untuk Ini ... Ilustrasi lip balm (Pinterest)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO--Bibir merupkana bagian tubuh manusia yang harus dijaga. Jika tidak, bisa mengakibatkan pecah-pecah saat udara kering. Pada kondisi seperti itu, banyak orang yang kemudian menggunakan lip balm untuk menjaga kelembapan bibir.

Meski demikian, tahukah Anda jika sebenarnya lip balm tidak benar-benar mampu melembapkan bibir? Lip balm sebenarnya membuat laporan baru dibibir agar kelembapan alaminya tidak hilang. Jadi, kosmetik yang satu ini sama sekali tidak mampu melembapkan bibir, melainkan mengunci kelembapannya.

Advertisement

Dikutip dari Boldsky, Kamis (11/4/2019), lip balm bisa dipakai di bagian tubuh selain bibir. Lip balm bisa dioleskan di area sekitar hidung atau kutikula untuk menjaga kelembapannya. Anda juga bisa memakai lip balm untuk merapikan alis yang tidak beraturan.

Sama seperti produk make up lainnya, lip balm juga punya masa kedaluwarsa. Jadi, segeralah menggantinya dengan yang baru jika kosmetik itu mendekati masa kedaluwarsa. Ingat, jangan meminjamkan lip balm dipakai orang lain karena bisa menjadi perantara tersebarnya bakteri penyebab penyakit.

Banyak wanita yang mengalami ketergantungan dengan lip balm. Kosmetik yang satu ini memang membuat ketagihan. Namun, Anda sebaiknya tidak memakai lip balm setiap hari. Anda bisa memakai bahan alami untuk melembapkan bibir tanpa efek samping, seperti minyak zaitun, lidah buaya, atau minyak kelapa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Di Jogja Macet Maksimal Hanya 10 Menit Selama Libur Lebaran

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Gelar Rapat Internal, Jokowi Siapkan Langkah Terkait Perang Iran-Israel

News
| Selasa, 16 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement