Advertisement

Dalam Ilmu Psikologi, Mimpi Anda Juga Ada Artinya Lho

Newswire
Kamis, 25 April 2019 - 08:27 WIB
Maya Herawati
Dalam Ilmu Psikologi, Mimpi Anda Juga Ada Artinya Lho Ilustrasi tidur - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Mimpi dalam buku ramalan atau Primbon Jawa bisa berarti macam-macam. Namun dalam ilmu psikologi berkaitan erat dengan kondisi kejiwaaan Anda.

Mimpi terjadi saat otak memasuki fase tidur dalam atau yang lebih dikenal sebagai fase rapid eye movement (REM). Saat di fase ini, potongan informasi yang tersimpan di memori otak muncul sebagai mimpi. Dikutip dari Psychology Today, berikut ini lima di antaranya:

Advertisement

Mimpi jatuh

Mimpi jatuh, baik dari kendaraan maupun saat berjalan, biasa dialami orang yang merasa cemas dan tidak stabil emosinya. Mimpi jatuh bisa menandakan Anda takut tidak mendapat dukungan dari orang yang diharapkan.

Mimpi dikejar

Mimpi lari dan sedang merasa dikejar bisa terjadi karena Anda merasa terancam, baik oleh orang lain ataupun emosi dan ekspektasi diri sendiri.

Mimpi hamil

Mimpi hamil bisa jadi tanda adanya keinginan untuk memiliki ide dan tujuan hidup baru. Mimpi hamil juga bisa berarti ada potensi baru yang bisa Anda gali di sekitar.

Mimpi terlambat

Mimpi terlambat, entah itu mengikuti kelas atau rapat, menandakan Anda tidak siap dengan beban yang akan Anda hadapi di kemudian hari.

Mimpi mati

Mimpi mati bukan hal yang perlu ditakutkan. Mimpi mati menandakan Anda memiliki keinginan untuk mengakhiri sesuatu dari hidup Anda, baik itu percintaan, pekerjaan, maupun hal lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement