Advertisement

Percaya Diri adalah Kunci Menjadi Pribadi Menarik

Newswire
Sabtu, 04 Mei 2019 - 08:57 WIB
Maya Herawati
Percaya Diri adalah Kunci Menjadi Pribadi Menarik   Ilustrasi gembira - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menjadi pribadi yang menarik dan memiliki daya tarik memang menyenangkan. Apalagi bisa membuat lawan jenis menoleh dan memperhatikan Anda. Namun tak semua orang bisa memiliki pribadi yang menarik. Kuncinya sebenarnya hanya satu yaitu percaya diri. Hal itu bisa ditingkatkan dengan sejumlah trik. Berikut ini di antaranya seperti dilansir Hello Sehat:

Menjadi orang yang kreatif

Advertisement

Siapa sangka, kreativitas ternyata bisa meningkatkan daya tarik Anda. Sebuah penelitian menemukan bahwa wanita, khususnya selama masa subur, cenderung lebih memilih pria yang kreatif sebagai pasangan dibandingkan pria yang tampak kaya.

Perempuan memiliki kecenderungan untuk memilih pasangan yang cerdas. Kreativitas adalah salah satu tanda kecerdasan pada seseorang. Para pria pun disinyalir mencari hal sama dari pasangannya sehingga mereka lebih tertarik pada wanita yang kreatif.

Mampu memimpin

Kemampuan memimpin menunjukkan bahwa Anda yakin terhadap diri sendiri dan memahami apa yang Anda butuhkan. Jika mampu memimpin, maka Anda bisa menyelesaikan masalah dengan lebih efektif. Inilah salah satu kualitas yang membuat seseorang tampak menarik.

Jadi, bagaimana cara meningkatkan daya tarik melalui kemampuan memimpin? Anda dapat berinisiatif mengajak berkencan, menentukan ke mana akan pergi, atau mengarahkan pasangan Anda saat ia membutuhkan bantuan.

Memiliki tubuh yang bugar

Bugar tidak berarti langsing atau berotot besar. Memiliki tubuh yang bugar akan membuat Anda tampak sehat dan secara biologis akan menarik perhatian lawan jenis. Ini disebabkan karena tubuh yang bugar merupakan tanda bahwa Anda memiliki gen yang baik. Wanita juga lebih tertarik pada pria yang berkeringat.

Hal tersebut diduga karena keringat mengandung androstadienone. Androstadienone adalah senyawa kimia yang bersifat sebagai afrodisiak yang dapat meningkatkan mood dan gairah seksual.

Bersikap terbuka

Meningkatkan daya tarik juga dapat dilakukan dengan cara menunjukkan sikap terbuka kepada lawan jenis. Sikap terbuka bisa ditunjukkan melalui postur tubuh, gestur, serta cara Anda berbicara. Postur tubuh yang menunjukkan sikap terbuka membuat Anda tampak menguasai ruang di sekitar Anda. Sejumlah penelitian menemukan bahwa sikap ini membuat Anda tampak dominan dan percaya diri. Keduanya adalah aspek yang penting dalam meningkatkan daya tarik.

Membantu orang lain

Membantu orang lain dapat memberikan sejumlah manfaat bagi Anda. Selain memperbaiki mood dan menjaganya selalu dalam keadaan baik, perilaku ini juga membuat Anda tampak menarik di mata lawan jenis.

Ada alasan ilmiah di balik fenomena ini. Perilaku senang membantu orang lain menjadi tanda bahwa Anda mampu mengasuh dan berbagi. Sadar ataupun tidak, ini merupakan kualitas dicari oleh seseorang dari pasangannya karena berkaitan dengan kesejahteraan keturunan di masa yang akan datang.

Bisa merawat diri

Secara biologis, manusia mencari pasangan dengan tubuh yang sehat karena dinilai mampu mengemban keturunan. Tubuh yang sehat diperoleh dengan cara merawat kebersihan diri. Inilah salah satu cara meningkatkan daya tarik yang paling sederhana dan bisa Anda jalani sebagai rutinitas.

Biasakan untuk mandi secara rutin setiap hari. Jangan lupa untuk memotong kuku, menyikat gigi, serta menjaga seluruh bagian tubuh Anda tetap bersih dan terawat. Kenakan pakaian bersih dan rapi yang akan membuat Anda semakin tampak menarik.

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan daya tarik, dan tidak semuanya berkutat pada masalah penampilan.

Jadi jangan minder kalau penampilan fisik, karena daya tarik seseorang bisa pikat hati lawan jenis lho. Keenam tips di atas bisa sangat membantu, bekali juga diri kamu dengan kepercayaan diri saat menjalaninya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement