Advertisement

MODE: Maxi dan Midi Berpadu

Newswire
Rabu, 08 Mei 2019 - 07:47 WIB
Maya Herawati
MODE: Maxi dan Midi Berpadu   Gaun midaxi dari Rixo/Instagram - @rixo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ada tren dalam dunia fesyen yaitu potongan jaihtan keliman gaun atau rok antara maxi dan midi, namanya menjadi midaxi. Potongan ini tepat di atas pergelangan kaki dan satu inci lebih rendah dari pertengahan betis.

Sejumlah desainer mengeluarkan koleksinya tahun ini dengan menerapkan potongan ini. Sebut saja Alexander McQueen yang mengikuti tren midaxi lewat luxe rajut, Marc Jacobs lewat gaun tebal warna mint.

Advertisement

Situs belanja fesyen Net-a-Porter melaporkan penjualan gaya midaxi naik tahun lalu dengan dipimpin oleh Rotate dari Birger Christensen yang mengeluarkan gaun rajut metalik, Rixo dengan gaya Martha dan rok sutera Chloe.

Berbeda dengan gaun maxi yang cenderung terlalu kasual tergantung pada bahannya, potogan midaxi disebut selalu bisa diandalkan untuk tetap tampil sopan atau formal.

"Potongan midaxi benar-benar bagus dan merupakan investasi di dalam lemari pakaian yang hebat," kata Henrietta Rix, salah satu dari duo desainer Rixo, merek yang telah lama memuji keutamaan midaxi, belum lama ini.

“Setiap kali saya buru-buru dan perlu melakukan sesuatu di pagi hari dan pengin tetap tampil oke, saya selalu pilih pakai gaun midaxi Ariel, Coleen atau Tonya - mereka bagus untuk dipakai ke kantor, karena tidak terlalu berlebihan dan tetap cocok dipakai ke pesata malam hari."

Ganni adalah merek lain yang telah lama percaya pada kekuatan midaxi. Gaun motif bunga yang menjuntai ke ujung berpotongan asimetris di bawah adalah terlaris di Net-A-Porter. Direktur kreatif Ganni Ditte Reffstrup mengatakan midaxi sangat praktis. “Anda bisa bersepeda di sekitar kota dan tetap PD karena panjangnya pas."

Kontributor editor fesyen Harper’s Bazaar, Florrie Thomas menyebut midaxi sangat menawan karena potongannya tepat di atas pergelangan kaki di mana merupakan bagian tubuh paling langsing dari manusia. "Beda dengan rok midi yang potongannya di tengah betis dan justru menonjolkan bagian terlebar kaki."

Lebih Feminin

Gaya midaxi juga menawarkan romantisme dan gaya yang lebih feminin. Selain itu potongan midaxi bisa membuat alas kaki tampak menonjol, jadi tinggal pilih saja mau tampil formal atau santai.

"Kalau pengin tampil tak terlalu formal untuk gaya musim panas ini, tinggal padukan midaxi dengan sendal," kata Thomas, Harper Bazaar belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tingkatkan Daya Saing, Pemkot Jogja Dorong Sertifikasi dan Legalitas Produk UMKM

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Rumah Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis Digeledah Kejagung, Sejumlah Kendaraan Mewah Disita

News
| Sabtu, 20 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement