Advertisement

Kalimat Sederhana Ini Bisa Bikin Hubungan Anda Awet

Newswire
Rabu, 15 Mei 2019 - 04:27 WIB
Maya Herawati
Kalimat Sederhana Ini Bisa Bikin Hubungan Anda Awet Ilustrasi Pasangan - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dibanding kerap mengumbar kata-kata cinta yang lama-lama bisa membosankan, Anda harus belajar berkata-kata sederhana namun penuh ketulusan. Kata-kata ini adalah bentuk dari cara menghormati orang lain dan membantu Anda merawat hubungan. Sederhana, namun kerap dilupakan. Berikut ini di antaranya:

Bagaimana harimu?

Advertisement

Melontarkan kalimat tanya sesederhana ini rupanya bisa menjaga agar hubungan langgeng. Seiring bertambahnya usia hubungan, Anda dan pasangan mungkin tidak lagi banyak bercengkerama dan membahas hal baru menarik, atau bahkan hal remeh.

Padahal pertanyaan sederhana seperti ini dapat membuka pembicaraan yang jauh tak terbatas yang dapat merekatkan hubungan Anda dengan pasangan. Dengan saling berbagi cerita, Anda bisa lebih memahami suasana hati, apa yang disukai dan tidak disukai, serta dukungan seperti apa yang pasangan Anda butuhkan. Inilah salah satu cara terbaik untuk menunjukkan bahwa Anda dan pasangan adalah bagian dari hidup satu sama lain.

Terima kasih

Ucapan yang satu ini memang sangat umum hingga maknanya kadang menjadi kabur. Padahal, mengucapkan kalimat ini berperan agar hubungan tetap langgeng karena perasaan dihargai. Tak perlu menunggu pasangan melakukan sesuatu yang besar untuk mengucapkan terima kasih. Hal paling dasar seperti membuang sampah, mengurus anak, dan membereskan rumah pun layak mendapatkan ucapan terima kasih yang tulus.

Beberapa orang mungkin enggan berterima kasih atas perilaku ataupun pemberian yang sederhana. Padahal, ungkapan terima kasih menandakan bahwa Anda menghargai pasangan atas semua hal baik yang ia lakukan. Sikap inilah yang diperlukan agar hubungan asmara kamu semakin langgeng.

Bagaimana menurutmu?

Hubungan yang Anda bangun melibatkan dua pihak, yakni diri Anda sendiri dan pasangan. Artinya, setiap urusan yang Anda berdua memerlukan persetujuan bersama. Inilah sebabnya pertanyaan semacam ini perlu ada dalam setiap obrolan dengan pasangan agar hubungan Anda tetap awet.

Pertanyaan tersebut juga menunjukkan bahwa Anda menghargai pendapat dan masukan yang diberikan pasangan, baik untuk persoalan kecil maupun besar. Jadi, cobalah untuk lebih sering menanyakan pendapat pasangan Anda agar ia menangkap kesan tersebut.

Saya lebih suka jika…

Keinginan dan harapan yang tidak pernah tersampaikan adalah bibit konflik dalam suatu hubungan. Pasangan Anda tidak bisa membaca pikiran Anda, begitu pun sebaliknya. Jadi, sampaikanlah keinginan Anda agar ia memahami apa yang Anda rasakan. Pasangan dalam hubungan yang sehat saling menyampaikan keinginan, kebutuhan, bahkan keluhannya masing-masing.

Setelah itu, cobalah berdiskusi dengan pasangan dalam obrolan yang ringan. Hal ini bermanfaat agar Anda dapat menemukan solusinya sekaligus menjaga hubungan tetap langgeng.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tingkatkan Daya Saing, Pemkot Jogja Dorong Sertifikasi dan Legalitas Produk UMKM

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Rumah Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis Digeledah Kejagung, Sejumlah Kendaraan Mewah Disita

News
| Sabtu, 20 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement