Tak Pakai Bra, Bisa Akibatkan Ini Lho ...

Foto ilustrasi bra. - Global Look Press/Jonathan Ford
20 Mei 2019 09:57 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Menurut spesialis lingerie, tidak menggunakan bra justru tak baik untuk kesehatan. Hal ini bertentangan dengan klaim yang diperjuangkan oleh kampanye 'Free the Nipple' (Bebaskan Puting). 

Menurut Paula Svodoba, spesialis fitting Triumph Lingerie, berbagai masalah kesehatan akan dialami perempuan yang lebih suka tak pakai bra.

"Gejala yang terkait dengan tidak mengenakan bra, atau memakai ukuran yang salah, antara lain sakit kepala, sakit leher, sakit punggung, peregangan ligamen, dan nyeri payudara," kata Paula.

Berbicara pada 9Honey, dia menambahkan, "Belum lagi dampak payudara kendur, yang kondisinya tidak bisa dikembalikan seperti semula."

Dikutip dari Mirror.co.uk, Selasa (14/5/2019), perempuan rata-rata membawa sekilo berat badannya di bagian dada, dan bra diciptakan untuk meringankan beban tersebut.

Maka dari itu, jika bra tak dipakai, beban ketegangan pada dada akan ditanggung oleh punggung.

Hal itu tak hanya berlaku pada perempuan berpayudara besar. Perempuan berpayudara kecil yang tak memakai bra pun disebutkan akan mengalami risiko yang dipaparkan Paula.

Payudara berukuran cup A atau B masih tergolong berat dan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada payudara melalui kondisi kendur.

"Para wanita percaya bahwa kondisi kendur sering terjadi karena ukuran payudara, tetapi bukan ini masalahnya," jelas Paula.

Tekanan yang muncul dari gerakan payudara, sambung dia, adalah penyebab jaringan lemak dan ligamen meregang dan melorot dari waktu ke waktu, berapa pun ukuran Anda.

Paula menekankan, entah cup A atau cup E, bra sama pentingnya untuk dipakai semua perempuan dan sesuai dengan ukuran payudaranya.

Mirror.co.uk menyebutkan, bukan berarti dilarang, tak memakai bra tentu diperbolehkan bagi para perempuan, hanya saja tak disarankan untuk dilakukan terlalu sering.

Sumber : suara.com