Advertisement

Lidah Buaya Bisa Usir Minyak dari Wajah Anda

Chelin Indra Sushmita
Selasa, 21 Mei 2019 - 08:27 WIB
Maya Herawati
Lidah Buaya Bisa Usir Minyak dari Wajah Anda Ilustrasi daging lidah buaya - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO – Lidah buaya dikenal sebagai salah satu bahan alami yang berkhasiat untuk kecantikan. Bukan hanya menumbuhkan rambut dan menyembuhkan jerawat, lidah buaya juga ampuh mengatasi kulit wajah yang berminyak.

Gel lidah buaya dapat mengontrol minyak berlebih. Caraya cukup sederhana, yakni dengan mengoleskan gel lidah buaya ke wajah. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan gel lidah buaya dengan beberapa bahan alami lainnya untuk mengatasi wajah berminyak.

Advertisement

Mau tahu bahan alami apa saja yang ampuh mengatasi kulit wajah berminyak untuk dicampurkan dengan gel lidah buaya? Simak ulasan yang dihimpun dari Boldsky, belum lama ini:

Madu

Madu mengandung vitamin yang membantu menyerap minyak berlebih di kulit. Caranya, ambil satu sendok makan gel lidah buaya dan campurkan dengan satu sendok makan madu. Bersihkan wajah dan oleskan ramuan tersebut ke wajah selama 20-30 menit.

Lemon

Lemon juga dikenal sebagai salah satu bahan alami yang mampu mengontrol produksi minyak berlebih di wajah. Campurkan perasan air jeruk lemon dengan gel lidah buaya, kemudian oleskan ke wajah secara merata dan diamkan selama 15-20 menit.

Mentimun

Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang juga bermanfaat mengatasi kulit berminyak. Bahan alami yang satu ini dapat melembapkan kulit dan menyembuhkan jerawat. Campurkan parutan mentimun dengan gel lidah buaya. Oleskan ramuan tersebut ke wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Terdampak Erupsi Gunung Raung, Bandara Sam Ratulangi Ditutup hingga Minggu

News
| Sabtu, 20 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement