Advertisement

Merawat Kecantikan dan Kelembaban Bibir dengan Minyak Kelapa

Chelin Indra Sushmita
Rabu, 22 Mei 2019 - 08:47 WIB
Maya Herawati
Merawat Kecantikan dan Kelembaban Bibir dengan Minyak Kelapa Ilustrasi minyak kelapa (Pictagram)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Bibir kering, kasar, dan pecah-pecah membuat penampilan kurang menarik. Selain itu, kondisi bibir kering juga terasa tidak nyaman. Sebab, terkadang bibir terasa perih ketika mengecap makanan yang pedas dan keras.

Ada banyak cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Mulai dari mengoleskan pelembap bibir kimia maupun mengoleskan minyak kelapa. Jika takut dengan produk kimia, Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai alternatif.

Advertisement

Dilansir Oddity Central, belum lama ini, minyak kelapa punya segudang khasiat untuk tubuh, salah satunya melembapkan kulit. Kandungan vitamin E di dalam minyak kelapa berfungsi sebagai pelembap alami yang melindungi kulit dari polusi dan sinar ultraviolet.

Lantas, bagaimana caranya mengobati bibir kering dengan minyak kelapa? Mudah saja, pertama, campurkan minyak kelapa dan petroleum jeli. Aplikasikan campuran kedua bahan tersebut setiap pagi dan malam hari sebelum tidur.

Kedua, campurkan satu sendok teh minyak kelapa dan minyak zaitun. Oleskan campuran kedua minyak nabati tersebut ke bibir yang kering setiap hari untuk melembutkannya. Ketiga, campurkan minyak kelapa dengan esens lavender. Campuran kedua bahan itu juga bisa melembutkan bibir dengan maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement