Advertisement

Makan Tidak Boleh di Tempat Tidur, Ini Alasan..

Ria Theresia Situmorang
Sabtu, 08 Juni 2019 - 09:57 WIB
Sunartono
Makan Tidak Boleh di Tempat Tidur, Ini Alasan..

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Setelah hari yang panjang dan melelahkan, apalagi yang menyenangkan selain berleha-leha di atas tempat tidur? Ditambah lagi, jika ditemani dengan smartphone dan snack. Tapi, eits, hal ini bisa jadi berbahaya bagi kesehatan Anda. 

Dikutip dari laman TimesofIndia, meskipun makan di atas tempat tidur sangat menyenangkan, kebiasaan ini sangat tidak dianjurkan. Berikut ini alasannya: 

Advertisement

Mempengaruhi kualitas tidur

Makan dan tidur di tempat tidur yang sama bisa berpengaruh pada kualitas tidur Anda. Jika Anda terbiasa melakukan berbagai aktivitas di atas tempat tidur, otak anda akan memproses premis kalau tempat tidur bukan tempat yang tenang untuk tidur. 

Sprei jadi sarang bakteri

Menjaga sprei selalu bersih bukan pekerjaan yang mudah, apalagi jika Anda sering makan di tempat tidur. Mengonsumsi sesuatu di atas tempat tidur akan membuat bakteri cepat berkembang. Bahkan saat tidak makan di atas tempat tidur pun, Anda dianjurkan mengganti sprei tidur setiap dua minggu sekali. 

Makan berlebihan

Makan diatas tempat tidur akan membuat Anda terlalu nyaman. Kita tahu saat terlalu nyaman berleha-leha, kadang kita makan terlalu berlebihan. Anda terkadang tidak mendengarkan permintaan badan, ketika sudah nyaman di atas tempat tidur. Apalagi jika Anda menyiapkan semangkuk mie dan nonton youtube di atas tempat tidur, bisa jadi Anda nagih untuk makan. 

Mengundang serangga

Makan di atas tempat tidur sering kali mengundang serangga, semut bahkan kecoak datang. Potongan kecil snack pun bisa membuat semut datang ke tempat tidur Anda. Jika tidak ingin ini terjadi, jangan sekali-kali makan di tempat tidur kecuali memang Anda sedang sakit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5 di Gunungkidul Terasa hingga Trenggalek

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement