Makan Tidak Boleh di Tempat Tidur, Ini Alasan..

08 Juni 2019 09:57 WIB Ria Theresia Situmorang Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Setelah hari yang panjang dan melelahkan, apalagi yang menyenangkan selain berleha-leha di atas tempat tidur? Ditambah lagi, jika ditemani dengan smartphone dan snack. Tapi, eits, hal ini bisa jadi berbahaya bagi kesehatan Anda. 

Dikutip dari laman TimesofIndia, meskipun makan di atas tempat tidur sangat menyenangkan, kebiasaan ini sangat tidak dianjurkan. Berikut ini alasannya: 

Mempengaruhi kualitas tidur

Makan dan tidur di tempat tidur yang sama bisa berpengaruh pada kualitas tidur Anda. Jika Anda terbiasa melakukan berbagai aktivitas di atas tempat tidur, otak anda akan memproses premis kalau tempat tidur bukan tempat yang tenang untuk tidur. 

Sprei jadi sarang bakteri

Menjaga sprei selalu bersih bukan pekerjaan yang mudah, apalagi jika Anda sering makan di tempat tidur. Mengonsumsi sesuatu di atas tempat tidur akan membuat bakteri cepat berkembang. Bahkan saat tidak makan di atas tempat tidur pun, Anda dianjurkan mengganti sprei tidur setiap dua minggu sekali. 

Makan berlebihan

Makan diatas tempat tidur akan membuat Anda terlalu nyaman. Kita tahu saat terlalu nyaman berleha-leha, kadang kita makan terlalu berlebihan. Anda terkadang tidak mendengarkan permintaan badan, ketika sudah nyaman di atas tempat tidur. Apalagi jika Anda menyiapkan semangkuk mie dan nonton youtube di atas tempat tidur, bisa jadi Anda nagih untuk makan. 

Mengundang serangga

Makan di atas tempat tidur sering kali mengundang serangga, semut bahkan kecoak datang. Potongan kecil snack pun bisa membuat semut datang ke tempat tidur Anda. Jika tidak ingin ini terjadi, jangan sekali-kali makan di tempat tidur kecuali memang Anda sedang sakit.

 

Sumber : Bisnis.com