Muslimah Masih Bisa Bergaya saat Berolahraga

Ribuan perempuan muslimah mengikuti kampanye Move Muslimah Walk Festival yang digelar Margaria Group di Tugu Jogja, Minggu (7/7/2019). - Ist/Margaria.
10 Juli 2019 14:57 WIB Abdul Hamied Razak Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Perempuan muslimah bisa berolahraga secara nyaman meski berjilbab. Dengan mengenakan pakaian olahraga dan jilbab yang ringan sekaligus simpel, mereka bisa tetap bisa bergaya saat berolahraga.

Mewakili owner Margaria Group, Anissa Rahma Herdyana mengatakan pihaknya mengkampanyekan olahraga yang nyaman bagi para perempuan muslimah melalui Move Muslimah Walk Festival. Selama ini, katanya, kebanyakan pakaian olahraga harganya cukup mahal sehingga jadi salah satu alasan para wanita untuk tidak berolahraga. Kalaupun ada harganya lebih murah, lebih banyak berbahan katun.

"Padahal kalau bahan katilun bawaannya berat saat digunakan untuk olahraga. Karenanya kami mencoba mengembangkan produk pakaian olahraga untuk mengakomodasi keinginan para muslimah," katanya melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (9/7/2019).

Margaria meluncurkan Move DS Sportwear. Produk ini diklaim memberikan kenyamanan bagi muslimah untuk berolahraga. Selain memiliki bahan terbaik dengan teknologi quick dry, bahannya menggunakan material breathable untuk melindungi tubuh dari sengatan sinar matahari. Produk Move memberikan sirkulasi udara yang cukup sehingga aliran keringat dan darah di dalam tubuh tidak mengalami kendala dalam proses sirkulasinya, mudah kering dan selalu nyaman untuk digunakan.

"Seiring meningkatnya kesadaran wanita untuk menjaga kesehatan melalui olahraga, diharapkan produk yang kami luncurkan ini dapat membantu mereka untuk tetap sehat sekaligus bergaya," kata Annisa.

Brand terbaru Move DS Spoartwear ini dinilai sebagai solusi bagi perempuan untuk mencari baju muslimah olah raga dengan ukuran yang pas, bahan berkualitas dan harga terjangkau. Produk Move sendiri terbagi dalam tiga kategori, yaitu Run, Swim, dan Active.

"Meskipun hanya untuk berolahraga tapi produk ini tetap bagus. Artinya meski muslimah, namun tetap bisa kekinian dengan tidak meninggalkan ketentuan syariat Islam," katanya.