Advertisement

Ingin Terbang dengan Pelayanan Premium tetapi Harganya Medium? Ini Dia Triknya ...

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 24 Juli 2019 - 08:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ingin Terbang dengan Pelayanan Premium tetapi Harganya Medium? Ini Dia Triknya ... Pesawat milik maskapai Scoot, Singapore Airlines, dan Silk Air terlihat di Bandara Changi, Singapura, Selasa (14/8/2018). - Reuters/Edgar Su

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Sebagai calon penumpang, tidak jarang kita menginginkan pelayanan penerbangan kelas premium tetapi dengan harga yang medium atau harga yang bersahabat.

Nah, berikut ini ada lima trik yang bisa kita pakai untuk mendapatkan harga miring demi mendapatkan kursi di maskapai kelas bisnis. Dirangkum dari situs pemesanan pesawat internasional Skyscanner, berikut ini paparannya:

Advertisement

 1. Menggunakan miles

Salah satu trik yang banyak dipakai penumpang yang sering melakukan perjalanan agar bisa duduk di pesawat kelas bisnis adalah menggunakan miles yang biasanya di dapat dari penukaran transaksi kartu kredit atau voucher.

Cara mendapatkan miles, Anda diharuskan untuk menjadi member suatu penerbangan dan menggunakan maskapai tersebut sesering mungkin.

2. Penerbangan fleksibel

Jika Anda menginginkan penerbangan yang menyenangkan dengan memesan penerabangan bisnis, Anda juga harus memilih waktu yang fleksibel.

Jarang sekali ada penerbangan kelas bisnis yang murah di hari libur massal seperti akhir tahun dan pertengahan tahun. Jadi, Anda harus selalu siap sedia.

3. Memesan kursi kelas bisnis di maskapai low-budget

Jika Anda perhatikan banyak sekali maskapai low-budget yang menyediakan kursi kelas bisnis contohnya ScootBiz yang merupakan nama kursi kelas bisnis untuk anak maskapai Singapore Airline, Scoot.

Maskapai low-budget lainnya adalah Jetstar Business yang menyediakan akses iPad, bantal dan selimut hingga kursi berbahan kulit.

 4.  Mengaktifkan notifikasi email maskapai

Setelah mengaktifkan program keanggotaan, ada masa dimana Anda memang tidak sering bepergian namun tetap ingin duduk di kursi kelas bisnis.

Cara terbaik untuk mewujudkan keinginan Anda adalah dengan mengaktifkan notifikasi email dari maskapai yang biasa memberikan pemberitahuan penawaran menarik.

5.  Bepergian sendiri

Peluang mendapatkan banyak kursi di kelas bisnis dengan harga murah sangat sedikit, sehingga selain fleksibel dengan waktu, Anda juga harus fleksibel kalau Anda akan bepergian sendirian nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement