Prabowo Bilang Enak, Ini Resep Nasi Goreng Megawati

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). Turut dalam pertemuan itu anak Megawati Prananda Prabowo dan Puan Maharani, Politikus PDIP Pramono Anung, Budi Gunawan, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua DPP Gerindra Edhy Prabowo. - Istimewa
24 Juli 2019 20:07 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Ada yang menonjol dalam pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto. Sajian nasi gorengnya menjadi topik pembahasan. Nasi goreng Megawati enak, kata Prabowo.

Resep nasi goreng Megawati juga disebut Megawati sebagai politik nasi goreng. Megawati mengatakan hal itu menjadi salah satu keuntungan menjadi pemimpin wanita dalam politik Indonesia.

"Untunglah kalau seorang perempuan pemimpin dan politisi rupanya ada bagian yang sangat mudah meluluhkan hati laki-laki, nah itu namanya politik nasi goreng yang ternyata ampuh," kata Megawati di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Prabowo pun mengaku rasa rindunya dengan resep nasi goreng Megawati yang spesial terbayarkan hari ini. Dia bahkan tak kuasa menahan nafsu dengan menambah porsi makannya sampai ditegus Megawati.

"Saya, Tadi ibu mega memenuhi janjinya, memasak nasi goreng untuk kami, luar biasa nasi gorengnya saya sampi nambah. Padahal beliau mengingatkan saya sudah terlalu gemuk," ucap Prabowo.

Lalu, apa sebenarnya resep nasi goreng Megawati ini?

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto pada salah satu acara kampanye di Propinsi Banten bulan Maret silam pernah mengungkapkan resep rahasia tersebut.

Nasi Goreng Megawati

Bahan:
1 sdm mentega
2 sdm bawang bombay, cincang
2 sdm minyak ayam
300 gram nasi putih agak pera
2 butir telur ayam
2 sdm kecap manis
100 g daging dada ayam rebus yang disuwir halus
50 g daun kol iris halus

Bumbu, haluskan:
3 butir bawang merah
2 siung bawang putih
2 buah cabai merah besar
1 buah cabai merah keriting
3 buah cabai rawit merah
1 sdt terasi goreng
1 sdt garam
1-2 butir Kemiri

Cara membuat:
1. Pertama, memasak bumbu seperti cabe yang dimasak dengan suwiran daging ayam dan lemak ayam.

2. Kedua, goreng singkat nasi putih, diikuti menggoreng telur ayam yang lalu dicampurkan dengan nasi tadi. Kecap dimasukkan ke dalamnya dan diaduk-aduk.

3. Ketiga, bumbu yang disiapkan di tahap pertama dimasukkan ke adonan nasi dan diaduk terus hingga tercampur semuanya.

Sajikan hangat dengan kerupuk udang.

Sumber : Suara.com