Advertisement

Ada Cinta dalam Olahraga dan Musik

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 27 Juli 2019 - 10:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ada Cinta dalam Olahraga dan Musik Ilustrasi - Forbes

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Sebuah artikel penelitian “Pesan dalam Balada: Peran preferensi musik dalam persepsi interpersonal” yang diterbitkan oleh pakar psikologi Peter J. Rentfrow dan Samuel D. Gosling, menjelaskan bagaimana seseorang dapat bergantung pada selera musik untuk menilai persepsi satu sama lain.

Hal ini juga selaras dengan survei yang dilakukan oleh OkCupid, yang menunjukkan bahwa 86% penggunanya setuju bahwa musik memainkan peran besar dalam kehidupan mereka.

Advertisement

CMO situs kencan populer OkCupid, Melissa Hobley berpendapat bahwa musik merupakan topic yang paling umum untuk dibicarakan antara dua orang, untuk saling berkenalan dan menemukan kesamaan. Hal ini juga karena seseorang menganggap selera musik dapat lebih mengungkapkan kepribadian mereka dibandingkan selera terhadap buku, pakaian, makanan, film, dan acara televisi.

Selain itu, musik tampaknya dapat memengaruhi seberapa menariknya seseorang. Preferensi musik dikatakan dapat memengaruhi minat heteroseksual serta persepsi dan evaluasi karakteristik dari orang yang bersangkutan.

“Dengan kata lain, musik juga dapat digunakan sebagai instrumen untuk menilai seseorang. Survei terbaru kami menemukan 40% wanita Indonesia berusia antara 21-34 tahun memilih pria berdasarkan preferensi musik mereka,” tambah Melissa.

"Itu sebabnya di OkCupid kami memastikan dapat membantu mencocokkan orang-orang dengan hal-hal yang penting bagi mereka, seperti musik atau olahraga."

Dengan minat besar terhadap musik, festival musik sering dipilih untuk dikunjungi di banyak tempat di seluruh dunia, karena di situlah orang dapat benar-benar mengekspresikan dirinya pada musik bersama pasangannya. Ini termasuk orang Indonesia, terutama dengan acara We The Fest yang baru-baru ini digelar. Bahkan, survei OkCupid menemukan sekitar 84% responden Indonesia mengklaim bahwa mereka bersedia untuk pergi ke acara musik kapan pun ada kesempatan.

“Ribuan profil kencan OkCupid di Indonesia mengungkapkan bahwa mereka suka pergi ke acara live music, termasuk festival,” kata Melissa. “Selain musik, menariknya ternyata banyak muda-mudi Indonesia yang juga menganggap olahraga sebagai pilihan populer. Setiap negara memiliki preferensi olahraga yang berbeda dan kami tahu bagaimana Indonesia tergila-gila pada bulu tangkis, melihat keseruan seputar turnamen Indonesia Open 2019 baru-baru ini.”

OkCupid menemukan bahwa 75% pengguna Indonesia berharap suatu hari dapat menyaksikan turnamen bulu tangkis secara langsung. “Mungkin inilah waktunya. Pergi ke pertandingan olahraga bisa menjadi sesuatu yang pasangan Anda idam-idamkan untuk kencan berikutnya,” tutup Melissa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement