Advertisement

Jangan Langsung Mandi, Setelah Orgasme Sebaiknya Pasangan Melakukan Hal Ini

Newswire
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 23:37 WIB
Bhekti Suryani
Jangan Langsung Mandi, Setelah Orgasme Sebaiknya Pasangan Melakukan Hal Ini Ilustrasi aktivitas seksual - Mommies Daily

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Hal sepele tapi penting kerap ditinggalkan pasangan setelah melalui fase orgasme saat berhubungan intim.

Dari semua tahapan seks, orgasme adalah momen yang ditunggu-tunggu baik oleh pihak perempuan maupun lelaki. Orgasme disebut sebagai puncak kepuasan berhubungan seks yang membuatnya semakin menyenangkan.

Advertisement

Tapi, jangan lantas melupakan tahapan peredaan setelah orgasme, ya. Karena faktanya, tahapan akhir seks itu sangat penting dan akan menambah kebahagiaan. Dokter kandungan yang juga sekaligus konsultan seks dr. H. Boyke Dian Nugraha, mengatakan setelah orgasme, kulit akan lebih sensitif.

"Peredaan itu penting sekali. Setelah orgasme, Anda tahu apa yang terjadi? Kulit menjadi lebih sensitif 20 persen, jadi ketika kita usap sehabis orgasme itu, duh enaknya luar biasa. Itulah kelebihan dari pada peredaan," ujar dr. Boyke beberapa waktu lalu di Jakarta.

Saat kulit sensitif itulah, pihak laki-laki lebih inisiatif memberikan aneka cumbuan yang menutup aktivitas seks, agar perempuan jadi lebih rileks dan tenang.

"Ketika orgasme, semua pembuluh darah melebar, semua mengalami relaksasi, sehingga kulit jadi lebih sensitif, ciuman jadi lebih nikmat, makanya setelah orgasme itu, ciuman dan pelukan tetap dilakukan," tuturnya.

Ingin cepat membersihkan diri dengan mandi boleh, tapi ada baiknya lelaki tidak langsung meninggalkan si perempuan, berikan cumbuan, tunggu sampai penis tidak lagi ereksi atau tegak. Jika pada perempuan, tolok ukurnya payudara tidak lagi kencang.

"Tidak usah (langsung mandi), dia kasih peluk, ucapkan terima kasih, usap-usap, lima menit selesai, peredaan selesai, ereksi sudah balik lagi, ciut lagi, payudara sudah tidak kencang lagi, baru ke kamar mandi," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement