Pria Selalu Memikirkan Seks Setiap Waktu, Benarkah?

Ilustrasi kehidupan seksual. - Telegraph
02 September 2019 09:37 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Banyak yang mengira setiap saat pria selalu memikirkan tentang seks. Namun apakah hal tersebut benar?

Penelitian oleh Kinsey Institute, dilansir dari GQ, lantas melakukan survei terhadap sejumlah wanita dan pria tentang seberapa sering mereka memikirkan seks.

Penelitian ini melibatkan pria dan wanita dari segala usia, baik yang masih muda maupun dewasa.

Hasilnya, 54% pria mengatakan selalu memikirkan seks beberapa kali sehari. Sebanyak 43% pria mengaku hanya memikirkan seks beberapa kali seminggu, sedangkan 4% sisanya justru kurang dari sekali dalam sebulan.

Sementara itu, hanya 19% wanita yang memiliki tentang seks setiap harinya. Sebanyak 67% wanita memikirkan seks hanya beberapa kali seminggu hingga sebulan. Lalu, 14% mengatakan kurang dari sekali dalam sebulan untuk memikirkan seks.

Tim riset di Ohio State University juga pernah melakukan survei terhadap 283 orang untuk mencatat setiap kali mereka memikirkan seks, makan, dan tidur.

Hasilnya, mereka menemukan bahwa rata-rata pria memikirkan tentang seks 19 kali dalam sehari setiap 1,5 jam. Jumlah ini pastinya lebih besar daripada wanita yang hanya 10 kali memikirkan seks setiap harinya.

Selain itu, pria juga lebih sering memikirkan soal makan dan tidur dibandingkan wanita. Oleh karena itu, pria mungkin lebih rentan terhadap impuls memanjakan secara umum.

Melalui penelitian ini, sudah jelas bahwa wanita kurang tertarik dalam memikirkan soal seks. Di sisi lain, penelitian ini membuktikan bahwa pria tidak setiap saat memikirkan seks.

Namun, pikiran orang tentang seks ini juga memberikan pengaruh pada kehidupan seksualnya. Contohnya pasangan lansia yang mungkin lebih sering tidur terpisah.

Hal itu bisa didasari oleh berbagai alasan. Tetapi, pikiran tentang seks mungkin salah satu yang mendasari. Artinya, mereka sudah tidak terlalu memikirkan soal seks.

Sumber : Suara.com