Sering Cuek Sama Pasangan, Ini Akibatnya

Ilustrasi simbol cinta - Reuters
09 September 2019 21:37 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Tanpa disadari, seringkali kita cuek terhadap pacar sendiri.

Masih banyak orang yang terlalu cuek dengan pasangannya sendiri dengan alasan masing-masing. Padahal ada beberapa dampak negatif jika selalu cuek di depan pacar, lho.

Terlalu baper maupun terlalu cuek dalam hubungan pacaran memang tak baik. Biasanya sikap itu bisa menjadi bumerang untuk hubungan yang diharapkan langgeng.

Sadarkah kamu bahwa cuek terhadap pasangan tidak akan memberikan hal positif bagi hubungan. Sikap ini justru akan memberikan kamu rasa penyesalan.

Nah, buat kamu yang hobi banget cuek di depan pacar, ada baiknya kamu baca 5 dampak negatif di bawah ini agar tidak menyesal nantinya.

1. Kamu tidak mendapat apa yang kamu inginkan

Jika kamu selalu bersikap cuek, kamu tidak akan mendapatkan apa yang kamu inginkan dalam hubungan tersebut. Secara tidak langsung, kamu memberikan pasanganmu tugas untuk selalu mengerti dan memahami kecuekanmu. Kalau kaya begitu terus, itu bisa mengacaukan komunikasi kalian.

2. Kamu akan kehilangan kesempatan

Selain tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan, kamu juga akan kehilangan kesempatan. Kesempatan ini bermacam-macam, seperti kesempatan untuk belajar mencintai seseorang dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

3. Sulit untuk mengenal satu sama lain

Sikap cuekmu itu sama dengan membatasi perasaan antara kamu dan pasangan. Kamu nggak akan bisa mengenal dan melihat pasanganmu sebenarnya, begitu juga sebaliknya. Sikap ini mencegah kamu untuk bisa membangun koneksi yang lebih dalam dengan pasanganmu.

4. Mengarah pada hubungan yang nggak sehat

Kalau kamu terus menerus bersikap dingin dan nggak mau melibatkan perasaan, ini akan membuat hatimu berusaha keras untuk menahan rasa amarah dan penasaran. Kamu berekspetasi terhindar dari rasa sakit hati karena bersikap cuek tapi justru itu akan membuat batin kamu semakin lelah.

5. Kehilangan seseorang yang sangat berharga

Salah satu dampak negatif jika selalu cuek di depan pacar adalah kamu akan kehilangan seseorang yang sangat berharga. Kalau hubunganmu dengannya dingin-dingin saja, itu akan membuatmu kehilangan kesempatan untuk menjalin hubungan yang lebih baik.

Jika kamu menyia-nyiakan kesempatan itu, jangan sampai kecewa sendiri kalau kamu kehilangan seseorang yang sangat berharga. Mungkin yang lebih bikin sakit hati sendiri, kamu nggak akan punya momen indah untuk dikenang.

Sumber : Suara.com