Advertisement

Ini Cara Menghindari Mata Panda Menurut Dokter Kulit Kim Kardashian

Newswire
Kamis, 31 Oktober 2019 - 05:57 WIB
Nina Atmasari
Ini Cara Menghindari Mata Panda Menurut Dokter Kulit Kim Kardashian Kim Kardashian. - Ist/Instagram @kimkardashian

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Penampilan menjadi hal yang penting diperhatikan oleh perempuan. Salah satu masalah kulit di area mata adalah lingkaran hitam yang cukup menganggu dan menurunkan percaya diri. Bahkan selebiriti Hollywood sekelas Kim Kardashian pun mengeluhkan mata panda.

Dilansir dari laman Daily Mail, Kim Kardashian mengaku selalu berusaha mengatasi lingkaran hitam di bawah matanya hingga saat ini.

Advertisement

"Saya selalu berjuang dengan lingkaran hitam di bawah mata. Seiring bertambahnya usia, saya harus memastikan cukup tidur, rutin melakukan perawatan kulit yang baik, tetap jauh dari matahari, dan tetap terhidrasi untuk memerangi bengkak dan perubahan warna," kata Kim Kardashian.

Nah, salah satu trik yang diajarkan oleh dokter kulit Kim, Dr. Harold Lancer, adalah dengan menjaga posisi tidur.

Jika kamu rutin tidur delapan jam setiap malam tetapi posisi tidur salah, bukan tidak mungkin lingkaran hitam di bawah mata tetap akan menghantui.

"Apakah Anda cenderung tidur dengan posisi miring atau tengkurap? Salah satu dari posisi tidur ini dapat menyebabkan wajah Anda terlipat ke bantal dan membuat kulit tegang di sekitar mata Anda. Itu bisa menyebabkan lingkaran hitam pada mata," kata Dr. Harold.

Maka dari itu, dokter kulit yang sudah praktek selama 30 tahun itu menyarankan untuk tidur dengan posisi telentang. Itu tidak hanya menguntungkan wajah dan menghindari lingkaran hitam pada mata tetapi juga bermanfaat untuk area lain di tubuh, seperti dada, dari potensi kerutan.

Dr. Lancer juga merekomendasikan tidur dengan bantal tinggi ketika mata bengkak agar cairan bisa berpindah dari sekitar mata.

Intinya, selain rutin melakukan perawatan untuk menghindari lingkaran hitam di mata, perhatikan juga posisi tidur di malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com/Dailymail

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Progres TPS 3R Karangmiri Mengalami Perlambatan, Pengolahan Sampah Pemkot Jogja Bertumpu pada Nitikan

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement