Yuk Tes Kepribadian, Bagian Tubuh Mana yang Pertama Kali Kamu Basahi saat Mandi?

Ilustrasi. - Reuters
06 November 2019 08:57 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Setiap orang punya cara berbeda saat mandi. Kita mungkin tidak memperhatikan, tetapi ada kecenderungan dalam diri kita untuk memulai membasahi bagian tubuh tertentu saat mandi.

Secara tidak sadar, keputusan dibuat oleh tubuh kita dan ternyata bisa menceritakan tentang kepribadian kita.

Jadi, bagian tubuh mana yang Anda basahi terlebih dahulu saat mandi dan lihatlah artinya berdasarkan fungsi pikiran, yang dilansir dari Bright Side.

1. Wajah

Jika membasahi wajah terlebih dahulu berarti Anda merawat lima indera secara bersamaan, yakni bau, penglihatan, rasa, sentuhan, dan pendengaran.

Ini artinya Anda sangat peduli tentang bagaimana Anda dipersepsikan. Itulah yang menjadi alasan mengapa Anda memberi perhatian penuh pada bagian wajah.

Anda selalu cemas tentang apa yang orang lain pikirkan tentang Anda dan kadang-kadang bisa membuat Anda stres atau malu.

Sulit bagi Anda untuk mendengar hal-hal buruk tentang diri Anda sendiri.

2. Kaki

Jika Anda termasuk orang yang memerhatikan kaki terlebih dahulu, Anda dapat menyebut diri Anda orang yang rendah hati dan tidak sombong.

Namun, ada sisi lain dari ini. Lengan atau kaki juga merupakan simbol kekuatan dan kemauan.

Jadi, membasahi bagian ini terlebih dahulu menunjukkan bahwa Anda tidak takut mengungkapkan pilihan Anda. Baik jika Anda membencinya atau menyukainya.

3. Ketiak

Jika Anda cenderung membasahi ketiak terlebih dahulu, kemungkinan besar Anda populer di kalangan sosial sebagai orang yang andal dan dapat dipercaya.

Tak hanya itu, Anda yang memilih ketiak sebagai bagian tubuh pertama yang dibersihkan saat mandi juga dinilai sebagai orang yang senang dengan kerja keras.

Wah, tidak disangka ya, ternyata maknanya menyenangkan terkait kepribadian Anda.

4. Area pribadi

Jika Anda membasahi area pribadi Anda terlebih dahulu, Anda mungkin orang yang sangat pemalu.

Anda bisa menyebut diri Anda seorang introvert, atau orang yang rendah diri.

Anda tidak diberi banyak perhatian dalam kelompok sosial, namun, orang-orang yang mengenal Anda secara dekat akan mengatakan Anda adalah orang yang paling tulus di dunia.

Anda berjuang keras untuk mengambil sikap dan mungkin sering menyerah, tetapi Anda dapat membuat mereka yang dekat dengan Anda merasa nyaman dengan diri Anda.

5. Dada

Jika Anda memerhatikan bahwa Anda sering membasahi bagian dada terlebih dahulu saat mandi, kemungkinan besar Anda adalah orang yang percaya diri dan nyaman dengan diri sendiri.

Anda orang yang praktis dan sangat mudah. Anda cukup bertekad dan tidak pernah memiliki keraguan pada hidup Anda.

Anda juga senang menjadi orang mandiri dan orang-orang mengagumi Anda untuk ini.

6. Rambut

Jika kepala atau rambut Anda adalah bagian dari tubuh yang pertama kali dibasahi saat mandi, Anda adalah orang yang suka disiplin dan teratur.

Bagian paling atas dari tubuh Anda biasanya menunjukkan kekuatan dan membasahinya terlebih dahulu menunjukkan bahwa Anda memiliki pendapat yang kuat tentang segala sesuatu.

Tak hanya itu, Anda juga orang yang praktis dan mampu mengatur waktu dengan sangat baik.

Selain itu Anda sering menempatkan otak di atas kekayaan saat memilih teman.

7. Bahu dan leher

Orang yang paling rajin bekerja sering membasahi leher dan bahu mereka terlebih dahulu.

Bahu menunjukkan beban dan Anda selalu ingin menyingkirkan beban untuk mencapai segalanya dengan sempurna.

Anda adalah orang yang positif, rajin, giat dan juga mengharapkan hal yang sama dari orang lain.

Anda sangat kompetitif dan ingin menjadi selangkah lebih maju dari orang lain.

8. Punggung

Punggung mencerminkan kesadaran Anda. Bagian belakang melibatkan tulang belakang dan sistem saraf Anda yang memainkan peran besar dalam fungsi otak Anda.

Membasahi punggung terlebih dahulu mengatakan banyak tentang sifat Anda yang ingin dilindungi. Anda selalu sangat berhati-hati dan tidak mempercayai orang dengan mudah.

Anda memiliki kebiasaan menggali hal-hal secara mendalam dan membuat keputusan dengan hati-hati.

Sendirian bukan mematikan bagi orang-orang seperti Anda, tetapi kesempatan untuk menikmati 'me time' lebih penting daripada itu.

Sumber : suara.com/Bright Side