Begini Tahapan Memakai Skin Care yang Ideal

Ilustrasi - Duquessa
08 November 2019 15:57 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Merawat kulit secara rutin dan benar, akan membuat wajah menjadi lebih segar dan sehat. Terutama juga bisa mencegah penuaan dini lho.

Banyak orang yang menggunakan cara yang salah dalam merawat kulitnya. Mereka umumnya menggunakan skin care dengan melihat orang lain, atau menonton youtube, tanpa mengetahui tahapan-tahapan yang benar.

Padahal, ada tahapan yang benar dan ideal pada saat memakai skin care. Hal ini, bertujuan agar hasilnya lebih maksimal.

Nah, bagi Anda si pemula yang belum memahami rutinitas memakai skin care, berikut tahapannya seperti dilansir dari Boldsky.com:

1. Pembersihan

Pembersihan adalah langkah pertama untuk setiap rutinitas perawatan kulit dan itulah yang akan menjadi rutinitas dasar perawatan kulit Anda. Ini menghilangkan kotoran dari kulit Anda dan membuat kulit Anda siap untuk menerima produk perawatan kulit berikutnya.

Pembersih masuk ke kulit Anda dan mengeluarkan semua hal yang tidak diinginkan darinya. Ini membantu menjaga kebersihan kulit dan membuatnya tetap sehat.

Jadi, mulailah dengan pembersih. Ambil sedikit pembersih pada telapak tangan Anda dan cuci muka dengan bersih. Ada berbagai macam pembersih di luar sana. Pilih salah satu yang ideal untuk jenis kulit Anda.

2. Pengelupasan

Pengelupasan menghilangkan sel-sel kulit mati, kotoran dan sisa pembersih dari kulit Anda. Ini meremajakan kulit Anda dan menambahkan cahaya pada kulit [2] Tapi, ini adalah langkah yang tidak boleh Anda lakukan setiap hari. 2-3 kali seminggu sudah cukup. Ada banyak lulur yang akan Anda temukan di pasaran yang membantu Anda mengelupas kulit.

Ambil sedikit gosok pada telapak tangan Anda, gosokkan di antara telapak tangan dan gosok wajah Anda selama sekitar 5 menit. Bilas nanti. Ini akan menyegarkan kulit Anda secara instan.

3. Pelembab

Kulit yang terhidrasi adalah kulit yang bahagia. Pelembab membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi. Pelembab meningkatkan fungsi penghalang kulit, meningkatkan hidrasi kulit sehingga memberi Anda kulit yang lembut, kenyal, dan montok. Ini adalah langkah yang Anda lakukan setelah pengelupasan kulit pada hari-hari Anda melakukan pengelupasan kulit atau setelah pembersihan pada hari-hari Anda melewatkan pengelupasan wajah.

4. Aplikasi tabir surya

Tabir surya adalah salah satu langkah paling penting dalam perawatan kulit. Jumlah kerusakan yang dapat dilakukan oleh sinar UV yang berbahaya bagi kulit Anda sangat ekstrim dan karenanya untuk melindungi kulit Anda dari itu, selalu gunakan tabir surya. Tabir surya mengandung beberapa bahan luar biasa yang melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dan mengatasi penuaan dini.

Jadi, sebagai langkah terakhir rutin perawatan kulit Anda, kenakan tabir surya. Dan ingat, bagaimanapun cuaca, tabir surya adalah suatu keharusan. Untuk perlindungan yang lebih baik, gunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi.

Sumber : Boldsky/Bisnis.com