Perawatan Kulit Wanita yang Biasa Gunakan Make Up Berbeda dengan Mereka yang Tidak

Membersihkan wajah dari makeup - Istimewa
17 November 2019 06:27 WIB Dewi Andriani Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Berpenampilan terbaik setiap saat dalam menjalani gaya hidup yang aktif, baik dari pakaian hingga menggunakan makeup, sudah menjadi hal lumrah bagi perempuan Indonesia.

Berdasarkan survei terbaru yang dijalankan POND’S, ditemukan bahwa lebih dari setengah perempuan aktif yang berumur 18-30 tahun di Indonesia menganggap penggunaan makeup membuat penampilan terlihat lebih segar dan profesional, serta meningkatkan kepercayaan diri.

Namun untuk menjaga kesehatan kulit, penggunaan makeup perlu diimbangi dengan perawatan kulit menyeluruh, salah satunya dengan membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran dari luar.

Faktanya hanya 7 dari 10 perempuan Indonesia telah menyadari pentingnya menjaga kebersihan wajah dan sudah mengetahui manfaat metode double cleansing, meski demikian masih banyak yang belum mengimplementasikannya.

Makeup artist, Vinna Gracia mengatakan, perempuan Indonesia dengan aktivitas yang padat di kesehariannya tidak lepas dari penggunaan makeup, apalagi saat ini makeup sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan cara mengekspresikan diri. Namun, hasil makeup yang maksimal harus didukung dengan kesehatan kulit.

“Saat ini sudah semakin populer tren wajah ‘natural glowing’, yang ditunjang oleh adanya perawatan kulit wajah secara menyeluruh. Pembersih wajah menjadi tahapan penting untuk menjadi dasar rutinitas skin care sehari-hari,” ujarnya.

Amaryllis Esti Wijono, Head of Marketing Skin Care Unilever Indonesia mengatakan meningkatnya kebutuhan perempuan Indonesia untuk merawat kulit wajah secara menyeluruh, mendorong POND’S untuk terus berinovasi menghadirkan produk yang menjawab kekhawatiran perempuan Indonesia.

Terutama dengan bertambahnya aggressor eksternal seperti polusi dan penggunaan makeup sehari-hari yang berdampak bagi kesehatan kulit wajah. “POND’S percaya bahwa perawatan wajah dimulai dari saat membersihkan wajah, dimana saat membersihkan wajah kita menyiapkan base dari rangkaian skin care lainnya,” ujarnya.

Selain menghapus 99% kotoran dan makeup pada kulit wajah, POND’S Vitamin Micellar Water juga dilengkapi dengan 5 kandungan Vitamin ( Vit A, B3, B5, C, E ) yang dikenal dapat membantu regenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit.

Sementara itu, Maudy Ayunda mengatakan, hampir sebagian besar kegiatannya menuntut untuk selalu memakai makeup. Oleh karena itulah, sangat penting baginya untuk memilih pembersih yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan kulitku.

“Aku sangat bangga dengan inovasi terbaru dari Pond’s yang memberikan multi-benefit seperti POND’S Vitamin Micellar Water. Tidak hanya membersihkan makeup secara menyeluruh, kandungan vitaminnya memberikan nutrisi lebih sehingga kulitku tetap terlihat ‘glowing’ alami,” tuturnya.

POND’S Vitamin Micellar Water hadir dengan 4 (empat) varian yang efektif menghapus makeup secara menyeluruh serta dapat memenuhi kebutuhan kulit yang berbeda-beda. Brightening Rose yang mengandung 100% Organic Natural French Roses Extract dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Nourishing Milk mengandung milk essence yang membantu membersihkan makeup waterproof serta kotoran dan membantu wajah menjadi lebih lembap serta menghasilkan wajah dewy.

D-Toxx Charcoal memiliki kandungan activated charcoal dan bamboo charcoal yang memastikan kebersihan mendalam (deep cleanse) dan memberikan purified glow. Hydrating Aloe Vera dengan 100% Organic Natural Aloe Vera yang memberikan kesegaran dan hidrasi lebih bagi kulit wajah dengan hasil hydrated glow.

Sumber : Bisnis.com