Advertisement

Industri Fashion Kian Dinamis, Jogja Fashion Week 2019 Angkat Tema Trend Show

Salsabila Annisa Azmi
Kamis, 21 November 2019 - 06:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Industri Fashion Kian Dinamis, Jogja Fashion Week 2019 Angkat Tema Trend Show Suasana pembukaan JFW 2019 Trend Show di Hartono Mall, Rabu (20/11/2019). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Jogja Fashion Week (JFW) 2019 kembali diselenggarakan di Hartono Mall Rabu (20/11/2019) hingga Sabtu (23/11/2019). Jika bulan lalu JFW mengusung tema Sustainability Fashion, kali ini JFW mengusung tema Trend Show yang bertujuan untuk menyesuaikan pasar fashion yang kian dinamis.

Project Officer JFW 2019, Phillip Iswardono mengatakan sesuai tema Trend Show yang menggambarkan kedinamisan industri fashion global, para desainer yang menampilkan karyanya bebas memilih tema sesuai selera masing-masing dan bebas berkreasi menggunakan kombinasi bahan apapun. Akan tetapi karya para desainer harus sesuai dengan sub tema yang sudsh ditentukan.

Advertisement

"Hari pertama ini ditampilkan karya desainer yang bertema Exposure Diversity, hari kedua bertema Moderst Urban Wear, hari ketiga ada Wonderful Day dan hari terakhir akan ditutup dengan tema Glamorous Vibe," kata Phillip saat pembukaan JFW 2019 Trend Show di Hartono Mall, Rabu (20/11/2019).

Pada hari pertama penyelenggaraan JFW 2019 Trend Show, pihak panitia yang didukung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY mengundang guest designer yaitu Gregorius Vici yang pernah merancang busana Puteri Indonesia 2008, Zivanna Letisha. Karya Gregorius Vici menggambarkan dunia fashion yang perubahan dan kemajuannya terus dinamis.

Kepala Bidang Industri Logam, Sandang dan Aneka, Intan Mestikaningrum mengatakan harapannya ajang JFW 2019 dapat menjadi ruang bagi para desainer asal Jogja untuk terus mengembangkan karyanya agar sesuai dengan dinamika fashion global.

"JFW merupakan saat yang tepat bagi para desainer lokal untuk menunjukkan bahwa Jogja adalah kota budaya yang ramah lingkungan dan menyesuaikan segala tren," kata Intan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement