Olahraga ala Olla Ramlan yang Berhijab

Artis Olla Ramlan di FX Sudirman, Jakarta Selatan pada Selasa (3/12/2019) - Bisnis.com - Ria Theresia Situmorang
04 Desember 2019 00:57 WIB Ria Theresia Situmorang Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Artis Olla Ramlan mantap berhijab di usianya yang akan memasuki kepala empat.

Perempuan berusia 39 tahun tersebut mengakui memang menemukan beberapa kesulitan saat pertama kali berolahraga dengan mengenakan hijab. 
 
"Buat seseorang yang biasanya nggak pakai hijab. Terus saya kan emang suka olahraga dari dulu, kalau berhijab saya agak bingung kalo olahraga pake bajunya kaya gimana. Karena kita nggak bisa pakai baju terlalu longgar terus juga berhijab kan ribet," ungkapnya saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta Selatan pada Selasa (3/12/2019). 
 
Ia pun menguraikan beberapa jenis olahraga yang memang disukainya sejak sebelum ia menggunakan hijab seperti di antaranya yoga, bela diri dan zumba. 
 
"Memang saya pecinta olahraga. Cuma memang belakangan ini mengurus anak, sibuk bisnis, jadi nggak ada waktu. Di rumah pengennya tidur. Tapi sekarang ya olahraga, apalagi sekarang dimudahkan dengan ada baju olahraga berhijab jadi lebih nyaman," ujarnya. 
 
Olla juga membagikan tips berolahraga bagi wanita berhijab dengan memilih olahraga senyaman mungkin seperti yoga yang memang tidak membutuhkan gerakan yang terlalu keras. 
 
"Kalau misal yoga, ya yoga. Kalau berhijab biasanya memilih yang enggak terlalu keras. Tapi ya, tergantung orangnya, kalau emang nyaman yoga, ya yoga. Kalau martial arts ya martial arts. Kalau saya nggak terbatas sih olahraganya, tinggal kuat atau enggak aja sekarang. Sudah tua," jelasnya. 
 
Lebih lanjut, ibu dua anak ini mengaku dirinya juga suka makan sehingga untuk mengatur pola makannya, penting baginya untuk mengkombinasikan makanan yang sehat. 
 
"Misal hari ini lagi makan banyak, makan nasi, besoknya enggak terlalu makan banyak. Sebenernya keseimbangan tubuh dan gaya hidup kita saja. Kalau terlalu diet banget juga enggak boleh. Sekarang olahraga baru seminggu sekali, bagusnya seminggu tiga kali, sih," pungkasnya. 
 

Sumber : bisnis.com