Advertisement

Tahukah Anda, Berpakaian dengan Gaya Terlalu Muda Malah Bikin Anda Terlihat Tua

Mia Chitra Dinisari
Senin, 09 Desember 2019 - 14:47 WIB
Nina Atmasari
Tahukah Anda, Berpakaian dengan Gaya Terlalu Muda Malah Bikin Anda Terlihat Tua Ilustrasi - Fashionmio

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gaya berpakaian menunjukkan akan kepribadian Anda. Tetapi salah memilih jenis pakaian juga bisa mengubah total penampilan Anda.

Misalnya saja, jika Anda memakai pakaian salah bisa membuat Anda terlihat jauh lebih tua daripada usia Anda sendiri.

Advertisement

Masalah ini, sering dialami oleh mereka penyuka fashion retro. Padahal, sebenarnya pakai kostum retro juga bisa membuat penampilan Anda tetap muda tanpa terkesan kuno.

Berikut 6 hal yang membuat gaya berpakaian retro Anda membuat penampilan terlihat jauh lebih tua

1.  Memakai pakaian retro tanpa sentuhan modern

Kita semua tahu bahwa fesyen adalah siklus yang terus berputar. Pakaian retro juga akan menjadi tren kembali di masa depan. Tetapi, bukan berarti jenis pakaian ini membuat Anda harus terlihat lebih tua.

Menyiasatinya adalah dengan memadupadankan dengan pakaian bergaya modern. Misalnya, jika Anda penyuka sweater neon tahun 80-an hindari memakainya dengan legging dan sepatu kets, tapi pilihlah sepasang skinny jeans super-ramping, rambut alami dan makeup, dan sepasang ankle boots. Menemukan rok midi swingy vintage? Padukan dengan staples modern seperti jaket kulit yang dipotong dan sepasang tumit runcing yang ramping dibandingkan dengan mengenakan blus. Mengombinasikan pakaian retro dan modern tidak hanya akan memberi Anda tampilan yang lebih kontemporer, tetapi Anda juga akan menonjol di kerumunan.

2. Tidak memperhatikan ukuran pakaian

Jika Anda tidak peduli bagaimana pakaian Anda pas, Anda berisiko terlihat lebih tua. Bagaimana? Karena ketika pakaian terlalu kotak, terlalu panjang, atau umumnya tidak pas, sepertinya Anda mencoba untuk menutupi tubuh Anda, yang secara intrinsik berarti konservatif atau lebih tua.

Tidak perlu memakai baju ketat dan stiletto, tetapi gaun yang pas dengan pinggang bergaris, blazer yang menyelimuti tubuh Anda (dan lengan baju yang tidak terlalu panjang) atau jeans ramping yang pas hingga pergelangan kaki Anda akan menunjukkan sosok Anda dengan cara yang gaya tanpa terbuka.

3. Mengandalkan pakaian lama di lemari

Anda mungkin selalu memakai baju yang sama dengan tren yang sudah berlalu beberapa tahun lalu. Bahkan baju tersebut sudah mulai usang dan warnanya sudah memudar. Sehingga Anda terlihat kusam dan tua dari usia Anda.

Tidak ada salahnya berbelanja sesekali, untuk memperbarui koleksi pakaian Anda. Misalnya dari warnanya atau dari model terbarunya.

4. Kacamata

Anda harus memakai kacamata dan takut terlihat lebih tua? Ya, memilih dan memakai kacamata dengan model yang salah, bisa membuat Anda terlihat jauh lebih tua dari usia Anda. Karena itu solusinya adalah memilih jenis dan model kacamata yang sesuai dengan wajah dan tidak membuat wajah Anda terlihat lebih tua.

5. Mencabut alis terlalu banyak

Alis super tipis tentu saja bisa membuat wajah Anda terlihat kasar dan tua. Seiring bertambahnya usia, alis kita secara bertahap menipis, tetapi makeup benar-benar membantu. Jadi, hindarkan memangkas alis Anda menjadi sangat tipis, dan pakailah make up untuk mengklamufasekannya.

6. Anda berpakaian terlalu muda, terlalu trendi, atau terlalu seksi.

Seiring bertambahnya usia, ada pilihan gaya tertentu yang mungkin ingin kita pikirkan untuk ditinggalkan.

Mengapa tidak mengambil estetika itu dan menjadikannya sedikit lebih cantik dan lebih sesuai usia dengan tee solid, celana jins dasar, dan kardigan atau sweter? Alih-alih mencoba terlihat seperti remaja yang tumbuh terlalu banyak, Anda akan terlihat muda dan keren.

Demikian juga, jika Anda secara konsisten berpakaian terlalu seksi dan mencolok — celana pendek bootie, pakaian ketat, payet, atasan berpotongan rendah — Anda bisa menghadapi risiko terlihat ketinggalan zaman atau seperti Anda berusaha terlalu keras untuk menjadi muda, yang secara otomatis diterjemahkan menjadi yah, tidak muda.

Cintai tubuh Anda dan ingin memamerkannya? Lakukan dengan cara yang seksi, bukan mencolok - gaun hitam super pas, celana jeans ketat dan atasan sutera, gaun mini lengan panjang dengan ankle boots.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement