Ini Khasiat Putih Telur untuk Wajah, Selamat Mencoba ...

Foto Ilustrasi. - Istimewa/Shutterstock
05 Januari 2020 23:27 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Selain enak dimakan, ternyata putih telur juga punya banyak manfaat untuk kecantikan wajah.

Dilansir dari laman Purewow, putih telur terdiri dari air, lisozim dan protein. Diketahui bahwa putih telur juga dapat membantu mengurangi jerawat karena lisozim bersifat antiseptik dan menghambat bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, putih telur juga bisa mengencangkan pori-pori di kulit wajah. Jika ingin mendapatkan manfaat tersebut, caranya mudah. Cukup dengan campurkan satu sendok teh putih telur dan satu perasan lemon.

Oleskan secara merata ke seluruh wajah. Tunggu hingga 15 menit, lalu bisa menggunakan air hangat. Disarankan melakukan perawatan ini selama dua kali seminggu.

Masker ini juga sangat baik untuk kamu yang mempunyai masalah kulit berminyak. Perawatan yang dilakukan pun sama dengan perawatan mengecilkan pori-pori.

Kalau kamu mengalami masalah bintik hitam di wajah yang mengganggu, masker putih telur ini juga bisa menjadi solusi untuk menghilangkan itu.

Bintik hitam di wajah ini bisa menjadi faktor utama membuat kepercayaan diri menurun. Kamu bisa melakukan perawatan masker kulit putih telur ini selama dua kali seminggu secara rutin.

Selain itu, jika kamu rutin melakukan perawatan masker putih telur, dapat membantu melembapkan kulit wajah karena memiliki fungsi sebagai humektan.

Tak sabar mendapatkan banyak manfaat dari masker putih telur ini? Selamat mencoba di rumah!

Sumber : suara.com