5 Alasan Pebisnis Harus Memelihara Anjing

Bepergian dengan anjing. - CHEVROLET
25 Februari 2020 14:47 WIB Novita Sari Simamora Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Seorang wirausaha biasanya sangat sibuk dan sulit untuk menemukan waktu luang. Mereka juga cenderung sulit untuk mempertahankan pertemanan atau bahkan terkendala mencari waktu luang untuk gym.

Gaya hidup yang serba instan membuat wirausaha mudah masuk ke dunianya dan cenderung menjauhkannya dari orang lain. Salah satu obat sederhana untuk menghilangkan stres adalah memiliki hewan peliharaan. Berikut lima alasan anjing harus dipelihara oleh pebisnis:

1. Anjing mengurangi kadar kortisol

Anda mungkin pernah mendengar tentang hormon stres yang disebut kortisol. Hormon kortisol yang tinggi biasanya ditemukan pada orang profesi seperti pekerjaan wirausaha.

Kadar kortisol yang lebih tinggi dikaitkan tidak hanya dengan peningkatan risiko perkembangan penyakit, tetapi juga penurunan efisiensi di tempat kerja. Syukurlah, anjing telah terbukti berkali-kali membuat tingkat kortisol menjadi lebih rendah secara signifikan.

2. Membantu Anda tetap aktif

Saya pikir kita semua bisa sepakat bahwa meluangkan waktu berolahraga menjadi bagian dari perawatan diri. Untuk jangka panjang, Anda harus berkomitmen pada rutinitas kebugaran yang benar-benar Anda nikmati, atau Anda hanya menyiapkan diri untuk kekecewaan dan kegagalan lebih lanjut.

3. Menciptakan interaksi sosial yang positif

Dengan membawa anjing Anda berjalan paling sedikit 10 menit maka jumlah kalori yang dibakar bakal meningkat. Anjing bisa menjadi pengingat terus menerus bahwa tidak peduli dengan stres yang Anda hadapi.

Selain membawa anjing berkeling membuat pemilik anjing lebih sehat, maka interaksi sosial dengan orang-orang yang Anda temui di tengah jalan bakal lebih baik. Kondisi tersebut akan membuat Anda memiliki banyak teman.

4. Menurunkan tekanan darah.

Dengan membelai anjing selama beberapa menit dalam sehari, terbukti secara signifikan menurunkan tekanan darah dan detak jantung terutama dalam mengurangi situasi stres.

5. Mengurangi kecemasan

Jika Anda pernah menganggap diri Anda seorang wirausaha, maka Anda terlalu terbiasa dengan suara raungan dari sirene kecemasan. Untungnya, kehadiran anjing yang penuh kasih dapat menjadi solusi karena banyak penelitian telah menunjukkan efek anxiolytic dari memiliki anjing di ruangan yang sama selama masa-masa penuh tekanan, seperti menunggu panggilan telepon yang mengubah hidup.

Sumber : Entrepreneur.com