Advertisement

Air liur Ternyata Bisa Sembuhkan Jerawat di Wajah

Newswire
Jum'at, 28 Februari 2020 - 23:17 WIB
Bhekti Suryani
Air liur Ternyata Bisa Sembuhkan Jerawat di Wajah Jerawat / overcomepcos.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Air liur di pagi hari diklaim bisa menyembuhkan jerawat yang menganggu kulit.

Masalah jerawat memang sangat mengganggu bagi banyak orang. Keberadaan jerawat ini memang bisa merusak penampilan, baik pria maupun wanita.

Advertisement

Banyak cara menghilangkan jerawat, seperti suntik jerawat atau dengan menggunakan produk-produk kecantikan. Biasanya kaum Hawa akan memakai makeup untuk menutupi jerawat yang mengganggu ini.

Memang, ada juga bahan-bahan alami yang biasa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Tapi, sebenarnya ada cara mudah dan murah loh untuk menghilangkan jerawat.

Penasaran? Seperti dilansir Boldsky, caranya adalah dengan mengoleskan air liur pada jerawat kita. Air liur memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antiperadangan sehingga dipercaya bisa mengobati jerawat.

Nama latin dari saliva ini juga mengandung enzim, seperti lysozyme, lactoferrin, peroxidase, defesins, cystatins, dan antibodi, seperti IgA, thrombospondin, dan leukosit, yang membuat air liur bisa menyembuhkan masalah pada kulit.

Cara mengaplikasikannya pun cukup mudah, cukup oleskan air liur di pagi hari, atau biasa disebut dengan ludah basi sebelum Anda minum, makan, atau menyikat gigi. Hal ini karena air liur pada saat itu masih murni dan bisa dioleskan langsung pada jerawat.

Sifat air liur berbasis air yang sangat asam bekerja dengan mempercepat penyembuhan jerawat sehingga membuatnya cepat kering. Setelah mengaplikasikan air liur, biarkan kering secara alami selama kurang lebih 15 menit.

Dalam rentang waktu tersebut, coba untuk tidak meletakkan daerah kulit yang berjerawat yang mungkin dapat bersentuhan dengan kain, tisu, atau sarung bantal lantaran dapat menghambat pengaruhnya.

Selain untuk mengatasi jerawat, air liur juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh melalui kulit. Kandungan nitrat pada air liur yang diurai menjadi oksida nitrat mampu membasmi pertumbuhan bakteri pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Lebaran 2024, Dispar Bantul Tambah Petugas TPR

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement