Amankah Berhubungan Seks saat Ada Wabah Corona?

ilustrasi. - Reuters
24 Maret 2020 00:27 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Wabah virus Corona (Covid-19) yang sedang melanda warga dunia, termasuk Indonesia, tidak jarang membuat seseorang khawatir jika berhubungan seks bisa menularkan virus mematikan itu kepada pasangan.

Departemen Kesehatan New York pun telah mengeluarkan pedoman khusus untuk berhubungan seksual selama pandemi virus Corona.

Dalam situsiasi sekarang ini, bukan berati semua orang dilarang melakukan hubungan seksual ketika mengisolasi diri dan mencegah penularan virus Covid-19.

Anda masih bisa melakukan hubungan seks dengan pasangan yang sehat dan tinggal satu rumah selama periode isolasi. Karena, hubungan seks dengan pasangan satu rumah jauh lebih aman.

"Pasangan seks yang paling aman untuk Anda adalah orang yang tinggal bersama Anda. Artinya, Anda memang sudah kontak dekat dengannnya dan kalian tidak perlu keluar rumah," himbauan Departemen Kesehatan dikutip dari New York PostĀ melansirĀ Suara.com.

Selain itu, aktivitas seksual seperti masturbasi juga tidak akan menempatkan Anda pada risiko terinfeksi virus Covid-19.

"Masturbasi tidak akan menyebarkan corona Covid-19, terutama jika Anda sudah mencuci tangan pakai sabun selama 20 detik setelahnya. Pedoman ini juga berlaku ketika Anda memakai mainan seks lalu mencucinya dengan sabun," jelasnya.

Seseorang bernama Brian Magallones, 45, pun setuju bahwa berhubungan seks dengan pasangan yang tinggal satu rumah adalah cara paling aman. Karena, Anda dan pasangan sudah pasti pernah berbagi kuman di dalam rumah.

"Apapun yang Anda lakukan dalam kehidupan pribadi memang urusan Anda sendiri. Tapi ini bukan momen yang tepat untuk menggelar acara pesta," ujarnya.

Pejabat Departemen Kesehatan New York juga mengingatkan seseorang harus mencuci tangan sebelum dan setelah melapas kondom sehingga virus yang menempel tidak akan berpindah tangan.

Sumber : Suara.com