Kangen Si Dia? Begini Tips Kencan Virtual Selama Pandemi

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
10 April 2020 09:47 WIB Siti Halida Fitriati (ST 19) Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA -- Melakukan social distancing bukan berarti Anda harus menunda kehidupan kencan Anda. Masih ada banyak cara untuk memulai hubungan asmara. Itu hanya membutuhkan beberapa kreativitas.

Untungnya, selama masa isolasi diri dan karantina ini, setiap orang dapat terhubung melalui teknologi. Baik itu kiriman di media sosial, atau melalui obrolan video. Bahkan, ketika anda dan seseorang yang spesial memiliki jarah yang cukup jauh. Akan tetapi, obrolan dengan memanfaatkan media teknologi ini juga perlu adanya kreativitas. Berikut beberapa ide untuk kencan virtual Anda.

Berjalan-jalanlah di sekitar lingkungan Anda sambil berbicara di telepon

Hubungkan sepasang earphone, earbuds atau sejenisnya, letakkan ponsel Anda di saku, dan berjalan-jalan sambil berbicara dengan teman kencan Anda. Ini hampir seperti berjalan-jalan berdua dengan pasangan Anda.

Jika Anda melihat sesuatu yang menyenangkan di sepanjang jalan, Anda dapat menceritakannya dan mengobrol santai layaknya sedang berjalan berdua.

Namun, meletakkan handphone di saku adalah kuncinya. Sebab, itu menjauhkan Anda dari layar dan membuat anda merasa seakan tidak dimediasi oleh handphone. Pembicaraan akan mengalir begitu saja, sambil menikmati jalan santai Anda.

Tonton film bersama

Menonton film malam masih bisa dilakukan, bahkan jika Anda tidak berada di ruangan yang sama.

Ekstensi Chrome seperti Netflix Party, Metastream, dan Scener memungkinkan Anda menonton film dengan orang lain secara daring. Ini adalah cara yang bagus untuk menjalin ikatan dengan teman kencan Anda dengan cita rasa film yang sama atau masuk ke dalam seri bersama.

Buat kerajinan untuk satu sama lain melalui obrolan video, dan tukar setelah karantina selesai

Ambil bahan kerajinan apa pun yang Anda miliki di rumah dan buat sesuatu untuk kekasih Anda. Membuat kalung, syal, ataupun kerajinan lainnya dapat anda buat bersama-sama melalui obrolan video.

Bagaimanapun, membuat kerajinan bersama akan membantu Anda menjadi tenang dan membawa Anda lebih dekat dengan pasangan. Dan kerajinan itu bisa menjadi kenang-kenangan yang menyenangkan.

Minum bersama melalui obrolan video

Bersantailah dengan minuman pilihan Anda, setel musik yang menenangkan, dan tanyakan kepada pasangan Anda tentang hari-harinya. Sama halnya seperti bertemu untuk minum setelah bekerja. Minum sambil bersantai bersama melalui obrolan video bisa menjadi cara santai untuk mengenal satu sama lain dengan lebih baik.

Ikuti kelas online gratis bersama

Mengambil kelas online gratis selama karantina adalah cara yang bagus untuk tetap sibuk dan belajar sesuatu yang baru. Jika Anda dan teman kencan Anda dipaksa untuk menghabiskan waktu terpisah, cobalah mengikuti kelas tentang sesuatu yang Anda berdua ingin pelajari. Anda dan pasangan tidak hanya akan memiliki keterampilan baru, tetapi itu akan memberi Anda sesuatu yang baru untuk menjadi sebuah obrolan.

Ikuti resep bersama

Pilih satu resep dari situs favorit Anda bersama pasangan, dan cobalah membuatnya secara bersamaan melalui video call, ibarat sedang membuatkan pasangan Anda makanan. Dan juga hal ini membantu Anda mengenal selera masing-masing.

Letakkan resepnya di samping layar video call, dengan cara itu Anda tidak akan terus-menerus beralih di antara layar. Memasak memang pada dasarnya sedikit ribet dan berantakan. Akan tetapi, hal ini lebih jauh bisa menumbuhkan rasa keintiman di antara kalian berdua.

Mainkan game online bersama

Ada begitu banyak jenis game online yang dapat dimainkan secara bersama-sama. Seperti Settlers of Catan, Animal Crossing, dan berbagai jenis game online lainnya. Pilihlah salah satu game yang menjadi favorit kalian berdua. Atau jika tidak terbiasa bermain game, cobalah untuk memulainya. Hal ini dapat menambah keseruan dalam kencan Anda.