Panduan Medical Check Up ke Island Hospital Penang

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
10 April 2020 14:47 WIB Media Digital Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Seberapa rutin Anda menjadwalkan liburan ke luar negeri di setiap tahun? Kalau mendengar pertanyaan itu mungkin Anda akan menjawab sangat rutin.

Tapi bagaimana kalau pertanyaannya seberapa rutin Anda menjadwalkan diri untuk melakukan medical chek up di setiap tahun? Mungkin jawaban yang keluar justru hampir tidak pernah. Padahal, rutin melakukan medical check up setiap tahun jauh lebih penting untuk dilakukan.

Pada sebuah artikel yang dimuat di laman communitynewspaper.com, Dr. Carlos Perez menyatakan bahwa rutin melakukan pemeriksaan kesehatan setiap tahun dapat membantu Anda menemukan penyakit sejak dini.

Semakin dini diketahui, maka semakin cepat penanganan yang akan dilakukan. Dan pastinya semakin besar harapan untuk sembuh.
Karena ada beberapa penyakit kronis yang gejalanya tidak mudah untuk dideteksi tanpa melalui proses medical check up.

Sebut saja penyakit jantung, gula, hingga kanker. Bisa Anda bayangkan apa jadinya ketika suatu hari tiba-tiba saja ada masalah pada tubuh Anda dan ketika diperiksa ternyata Anda menderita sakit jantung atau kanker stadium 4. Pasti Anda akan mengalami guncangan mental yang luar biasa. Begitu pun dengan keluarga dan kerabat.

Anda tak mau kalau sampai seperti itu ‘kan?
Melakukan medical check up di setiap tahun penting dilakukan. Baik oleh laki-laki atau perempuan. Baik yang berusia 18 tahun atau yang di atas 45 tahun. Karena penyakit datang tanpa memandang usia dan gender.

Apalagi bila Anda memiliki risiko tinggi mengidap suatu penyakit karena faktor keturunan, seperti orangtua yang mengidap asma atau gula. Termasuk bagi Anda yang memiliki pola hidup kurang sehat, seperti aktif merokok, mengonsumsi alkohol, dan jarang berolahraga.

Meminimalisir risiko itu penting. Untuk itu diperlukan juga diagnosa yang akurat terhadap hasil medical check up. Island Hospital adalah salah satu rumah sakit yang sering menjadi pilihan orang Indonesia untuk melakukan medical check up karena keakuratan dan kecepatan hasil yang diberikan.

Rumah sakit yang terletak di Penang, Malaysia ini memiliki lebih dari 50 dokter spesialis yang di antaranya spesialis jantung, kanker, saraf, bedah, mata, tulang, dan banyak lagi. Para dokter spesialis itu merupakan lulusan Amerika Serikat, Inggris, dan Australia yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Paket medical check up di Island Hospital cukup menarik, cukup dengan RM 670 atau sekitar Rp2,5 juta (kurs Rp3.744), Anda bisa mendapatkan Paket Premier atau paket lengkap. Pemeriksaan yang dilakukan mulai dari pemeriksaan darah lengkap, fungsi ginjal dan hati, pemeriksaan mata, tulang, profil lipid, tes HIV, sampai dengan tes tanda kanker.

Paket tersebut sudah termasuk gratis penjemputan di bandara, gratis berkonsultasi dengan dokter, gratis tas dan buku diet, serta mendapatkan satu voucher makan. Keuntungan lain yang Anda terima adalah bisa mendapatkan hasil medical check up dalam satu hari yang sama.

Tak perlu bingung bila Anda ingin tahu lebih banyak tentang Island Hospital atau punya keinginan untuk melakukan medical check up ke sana. Ada 5 langkah sederhana yang bisa Anda lakukan bila ingin melakukan medical chekup ke sana:

1. Anda bisa mengunjungi kantor perwakilan di Indonesia, yaitu BerobatKePenang.com di situs berobatkepenang.com, lalu pilih Island Hospital.
2. Pilih konten “Paket Medical Check Up”.
3. Lakukan booking slot medical check up dengan menentukan tanggal.
4. Bila slot masih tersedia, maka segera booking jemputan dari bandara.
5. Segera pesan tiket pesawat dan hotel yang tak jauh dari Island Hospital.
Setelah melakukan medical check up dan menerima hasilnya, tidak ada salahnya Anda berwisata kuliner di Penang. Karena kota satu ini memang terkenal dengan ragam kulinernya yang enak. Beberapa tempat wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi adalah New Lane Hawker Center, Sri Weld Food Court, The Jetty Food Court, Northam Beach Café, dan Cecil Street Food Court.

Sekali mendayung, dua-tiga pulau terlampaui. Tidak hanya melakukan medical check up, tapi juga bisa sekalian jalan-jalan dan berwisata kuliner di Penang, Malaysia. So, tunggu apa lagi? Segera booking slot medical check up Anda sekarang!

Sumber:

https://communitynewspapers.com/kendallgazette/the-importance-of-annual-medical-check-ups/

https://www.suara.com/health/2019/08/23/095241/pilih-mana-berobat-ke-penang-atau-melaka