Cara Merayakan Hari Ibu Saat Pandemi Corona

Ilustrasi - JIBI/Bisnis.com
11 Mei 2020 04:47 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - 10 Mei adalah hari ibu internasional yang dirayakan seluruh umat di dunia.

Jika biasanya hari ibu dirayakan dengan makan bareng ibu, jalan-jalan atau memanjakan diri di liar rumah bersama dengan ibu, lantas bagaimana caranya membahagiakan sang pemilik surga di bawah telapak kakinya itu?

Mengingat saat ini lockdown di berbagai negara sedang diberlakukan. Di Indonesia sendiri ada aturan PSBB.

Meski tengah lockdown, ada beberapa cara yang bisa tetap dilakukan untuk menyenangkan ibumu, berikut tipsnya seperti dikutip dari timesofindia.com :

1. Menulis surat dengan tulisan tangan

Tidak ada di dunia ini yang dapat menggantikan pesona catatan tulisan tangan. Terutama, di era media sosial, yang terbaik adalah menulis catatan untuk membuat ibumu merasa istimewa. Tulis surat kecil untuk berterima kasih padanya atas semua cinta tanpa pamrih dan berikan padanya.

2. Siapkan makanan kesukaannya

Jika biasanya dia yang bersusah payah memasak untukmu, maka kali ini manjakanlah dia dengan memasak makanan kesukaannya. Buatlah kejutan kecil-kecilan.

3. Buat salon di rumah

Karena pandemi membuat semua salon ditutup, maka buatlah salon dadakan di rumah untuk memberikan treatment padanya. Mulai dari massage, hingga manikur dan pedikur.

4. Nonton bareng film favouritenya

Jika selama ini Anda selalu masing-masing beraktivitas dan memiliki tipe tontonan yang berbeda, maka kini saatnya menemani ibumu menonton film kesukaannya. Dia pasti akan senang ditemani.

5. Bikin video kolase

Buatlah video berupa kolase foto atau rekmaan video soal ibumu. Hal-hal yang menarik dan menunjukkan Anda mencintainya.

6. Bersihkan rumah

Saatnya menggantikan aktifitas hariannya membersihkan rumah. Selama ini, dia selalu sibuk membersihkan rumah untuk keluarga, sekarang giliranmu melayaninya.

7. Lakukan aktifitas bersama

Lakukan aktivitas bersama ibumu. Apapun yang bisa dilakukan bersama untuk meningkatkan quality time. 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia