Advertisement

Bingung Memilih Baju Lebaran Untuk si Kecil? Simak Tips Berikut

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 20 Mei 2020 - 19:17 WIB
Nina Atmasari
Bingung Memilih Baju Lebaran Untuk si Kecil? Simak Tips Berikut Ilustrasi anak/anak

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Lebaran segera tiba. Salah satu tradisi yang berjalan yakni baju lebaran, terutama untuk anak-anak. Meski saat ini lebaran akan dilakukan di rumah saja, tapi membelikan baju baru untuk si kecil bisa tetap dilakukan dengan belanja online dan digunakan saat silaturahmi virtual.

Para orangtua dapat bereksprerimen dengan tampilan anak mereka agar terlihat lebih lucu dan menggemaskan, khususnya di Hari Raya nanti. Tips Mothercare untuk pakaian Lebaran tahun ini:

Advertisement

1. Pilih bahan yang tepat

Si Kecil umumnya sangat aktif bergerak dan lebih mudah berkeringat. Pilihlah baju dengan bahan yang menyerap keringat dan lembut agar anak lebih nyaman beraktifitas. Karena jika menggunakan bahan yang kurang nyaman dikenakan, anak akan lebih mudah rewel.

2. Model yang simple

Semua orangtua ingin anaknya tampil sempurna di saat lebaran, namun orangtua juga harus tetap mengutamakan kenyamanannya. Berikan mereka pakaian yang simple untuk dipakai tanpa terlalu banyak detail yang dapat menggangu aktifitas mereka.

3. Mudah dikenakan

Dengan aktifnya mereka, seringkali orangtua harus sering menggantikan bajunya karena berkeringat. Akan mempermudah orangtua jika baju yang dipakai mudah untuk dilepas ketika harus menggantikan baju mereka

4. Warna baju senada dengan gaya yang sama dengan orangtua

Pilihkan warna yang netral dan soft seperti warta pastel atau putih selalu menjadi warna terbaik untuk momen lebaran. Model pakaian tidak harus 100% sama tetapi untuk mempercantikan tampilan keluarga, model baju bisa ayah, ibu dan anak bisa lebih senada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Bandara YIA Kulonprogo-Stasiun Tugu Jogja, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement