Advertisement

Tips Hilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Newswire
Jum'at, 22 Mei 2020 - 20:37 WIB
Bayu Yanuar
Tips Hilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata Ilustrasi. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, Jakarta - Siklus tidur menjadi terganggu karena sering di depan layar ponsel, laptop, dan televisi. Maka tidak jarang lingkaran hitam di bawah mata pun bisa muncul karena kondisi ini.

Lingkaran hitam di bawah mata merupakan salah satu dari sekian banyak masalah kulit yang timbul akibat kebiasaan yang tidak teratur.

Advertisement

Dikutip dari Times of India, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, antara lain:

1. Minum banyak air putih

Air adalah kunci dari segala masalah kulit. Jika Anda mengalami masalah tidur dan mengalami masalah kulit seperti kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata, minum banyak air adalah pengobatan terbaik.

Tak hanya membuang racun dari dalam tubuh, namun juga menurunkan konsentrasi garam di dan sekitar area mata. Oleh karena itu, untuk kembali mempercantik kulit wajah Anda, perbanyaklah asupan cairan.

2. Kompres es

Mengompres mata dengan es adalah cara terbaik saat Anda kurang tidur dan merasa mata Anda lelah. Gunakan kantung kain dan masukkan es ke dalamnya. kemudian taruhlah di area mata.

Atau bisa juga dengan menggunakan kantung teh bekas yang telah didinginkan di kulkas dan taruhlah di atas mata Anda. Praktik ini tak hanya menenangkan, namun juga membantu mata Anda tetap rileks dan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.


3. Yoga dan meditasi

Stres merupakan alasan terbesar dari kurang tidur, yang meningkatkan risiko timbul lingkaran hitam di bawah mata.

Melakukan yoga atau meditasi dapat memberimu rasa tenang dan membantu menyeimbangkan hidup Anda kembali. Tak hanya menjauhkan Anda dari insomnia, dalam prosesnya juga membantu menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

4. Pastikan tidur selama 8 jam

Kurang tidur jadi satu dari sekian alasan seseorang timbul kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata.

Sehingga, cara termudah dan paling alami untuk menghilangkannya adalah dengan tidur yang cukup, yakni minimal 8 jam sehari. Tidur yang nyenyak dan cukup tak hanya menyingkirkan rasa tidak nyaman dalam tubuh, tapi juga menyehatkan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Kamis 25 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement