Advertisement

Ini Cara Berhenti Mencintai Suami Orang

Newswire
Rabu, 03 Juni 2020 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Ini Cara Berhenti Mencintai Suami Orang Ilustrasi perselingkuhan. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Jatuh cinta tak pandang bulu, meski kadang tertuju pada seseorang yang terlarang untuk dicintai.

Cinta memang tidak bisa ditebak-tebak ke mana arahnya. Bahkan, kamu mungkin sama sekali tak pernah menyangka jika bakal berakhir mencintai suami orang.

Advertisement

Ketika jatuh cinta, banyak orang rela melakukan apapun, bahkan jika mereka harus menjadi selingkuhan atau wanita simpanan. Namun seiring berjalan waktu, mungkin tak sedikit juga yang mulai menyadari bahwa hubungan terlarang tidak semestinya terus dilanjutkan.

Melansir Yourtango, berikut beberapa cara berhenti mencintai suami orang.

1. Temukan sesuatu yang lain untuk mengalihkan perhatianmu

Mencintai suami orang mungkin saja memang pilihan seseorang. Menariknya, banyak wanita yang setia kepada si pria meski mereka hanya simpanan.

Namun, ketahuilah bahwa dia tidak setia kepadamu sehingga otomatis membuatmu berutang kesetiaan padanya. Jadi, carilah sesuatu yang bisa mengalihkan perhatianmu.

Mengakhiri hubungan saat masih sayang memang sulit dilakukan. Namun, itu akan lebih mudah kalau setelah kamu mencoba membuka diri untuk hubungan lain yang lebih sehat.

2. Bersikap lebih materialistik

Jika kamu belum pernah benar-benar meminta uang atau hadiah, mulailah membahas itu. Jika sudah, mintalah lebih banyak. Dia mungkin akhirnya akan merasa kesal denganmu. Itu membuat hubungan kalian memburuk, kemudian berakhir.

3. Habiskan lebih banyak waktu dengannya

Cara lain untuk berhenti mencintai suami orang, cobalah habiskan lebih banyak waktu bersama dia.

Jika hanya bersama dalam waktu singkat, dia mungkin hanya menunjukkan sisi terbaiknya. Cobalah habiskan beberapa hari dengannya atau bahkan lebih lama lagi. Kamu mungkin akan terkejut dengan apa yang terlihat kemudian.

Biarkan hal-hal kecil itu membuatmu jengkel. Jangan tahan dirimu saat merasa tidak setuju dengan sikapnya. Kamu akan punya semakin banyak alasan untuk lepas darinya.

4. Tunjukkan sisi burukmu

Karena dia mungkin hanya menunjukkan sisi baiknya kepadamu, bisa saja kamu juga telah melakukan hal serupa. Jadi, biarkan sisi burukmu muncul dan membuatmu lega karena tak lagi merasa harus terus berpura-pura manis di hadapannya.

5. Sebagai gantinya, cintai dirimu sendiri

Bagaimanapun, jangan pernah lupa untuk mencintai diri sendiri. Ingatlah bahwa kamu pantas mendapatkan cinta seutuhnya, bukan sisa hati yang telah dibagi. Kamu layak memiliki hubungan yang nyata dan penuh cinta.

Itulah tadi beberapa cara untuk berhenti mencintai suami orang. Bagaimana menurutmu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement